Yonkav-6/Naga Karimata Gelar Pameran Alutsista

Yonkav-6/Naga Karimata Gelar Pameran Alutsista

Pameran alutsista, Minggu (13/8).

(aa/rzp)

Minggu, 13 Agustus 2017 | 14:33

Analisadaily (Medan) - Dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72, Batalyon Kavaleri Yonkav-6/Naga Karimata (Yonkav-6/NK) menggelar pameran kendaraan tempur atau alat utama sistem pertahanan (Alutsista) di peralatan parkir sebuah pusat perbelanjaan di Jalan Ring Road, Medan.

Komandan Yonkav 6/Naga Karimata Let­kol Kav. Syam­sul Arifin mengatakan, tujuan pameran ini digelar untuk mende­katkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan masyarakat.

"Selain itu, tujuan digelarnya pameran ini juga dalam menyemarakkan HUT Batalyon Kavaleri Yonkav-6/NK ke-63 yang jatuh pada tanggal 18 Agustus," kata Letkol Syamsul, kepada Analisadaily.com, Minggu (13/8).

Ia juga menjelaskan, pameran ini digelar selama tiga hari mulai 13 sampai 15 Agustus 2017 dan ada 16 unit kendaraan tempur yang dipamerkan.

"Jenis alutsista yang dipamerkan mulai dari tank hingga panser, baik itu buatan Inggris, Prancis, dan tentunya buatan Indonesia," sebutnya.

Selain kendaraan tempur, lanjut Letkol Syamsul, pameran juga menghadirkan berbagai jenis persenjataan. "Kegiatan juga dimeriahkan dengan pameran airsoftgun dari rekanan," ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pameran alutsista ini juga akan dimeriah­kan beberapa kendaraan otomotif, baik kuno maupun yang modern dari komunitas oto­motif Kota Medan, dan hiburan musik.

"Masyarakat yang datang bebas berfoto-foto, bahkan diperbolehkan menaiki­nya. Semuanya ini gratis untuk masyarakat," tandasnya.

(aa/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar