XL Axiata Selenggarakan XL Youth Leadership Camp di Medan

XL Axiata Selenggarakan XL Youth Leadership Camp di Medan

Kegiatan <span 115%;="" font-family:="" "times="" new="" roman",="" serif;="" color:="" rgb(34,="" 34,="" 34);="" background-image:="" initial;="" background-position:="" background-size:="" background-repeat:="" background-attachment:="" background-origin:="" background-clip:="" initial;"="">XL Axiata Youth Leadership Camp berlangsung tanggal 31 Agustus - 1 September 2018 di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Utara, Jalan Bunga Raya, Nomor 96, Asam Kumbang, Medan, Jumat (31/8)

(rzp/csp)

Jumat, 31 Agustus 2018 | 11:22

Analisadaily (Medan) - Sukses meningkatkan keahlian ratusan peserta dan alumninya secara signifikan, XL Axiata terdorong mengembangkan lebih lanjut program XL Future Leaders ke jenjang siswa SMA/SMK melalui program bernama XL Axiata Youth Leadership Camp (XYLC).

Kegiatan XYLC sekaligus camp telah berlangsung di Jakarta, Semarang, dan Makassar, dengan diikuti lebih dari 300 pelajar setingkat SMA dan SMK. Di Medan, kegiatan berlangsung selama 2 hari, 31 Agustus - 1 September 2018 di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Utara, Jalan Bunga Raya, Nomor 96, Asam Kumbang.

Manager Management Service XL Axiata West Region, Firman AJ mengatakan, perhelatan XYLC 2018 di Medan dihadiri sekitar 100 pelajar dari 53 sekolah yang berasal dari provinsi Aceh dan Sumatera Utara, dengan rincian Banda Aceh, Kota Binjai, Kota Langsa, Limapuluh, Kota Tebingtinggi, Asahan, dan dari Medan.

"Kepada peserta, pesan saya, kalau mau jadi pemimpin harus siap dipimpin, kalau di depan kita memimpin, kalau di tengah memberi semangat, kalau di belakang kita mendorong orang," kata Firman, yang secara resmi membuka perhelatan XYLC 2018 di Medan.

Dijelaskannya, setelah 6 tahun menyelenggarakan program XL Future Leaders untuk jenjang mahasiswa, pihaknya melihat secara jelas besarnya manfaat program ini bagi para peserta dan alumninya.

Pihaknya ingin kurikulum XL Future Leaders bisa terus disebarkan lebih luas lagi, agar semakin banyak generasi muda yang memiliki keahlian lebih yang diajarkan di program ini. Karena itu, pihaknya tidak ragu untuk mengembangkan program ke siswa SMA/SMK.

"Syukur alhamdulllah, niat ini mendapatkan dukungan dari pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Pendidikan," ucapnya.

Kepala LPMP Sumut, Afrizal Sihotang, diwakili oleh Kepala Seksi Sistem Informasi, Dedi Iskandar mengatakan, apa yang diberikan XL Axiata melalui camp ini sangat membantu pemerintah dalam menghasilkan generasi yang siap saing, karena materi-materi yang disajikan ini seperti berpikir kreatif dan kritis.

"Juga mengajarkan komunikasi yang efektif serta problem solving, ditambah materi yang berbasis digital telah menjadi kebutuhan di era kini dan yang akan datang," ungkapnya.

Tujuan besar XL Axiata menyelenggarakan program XL Future Leaders dan XYLC tidak terlepas dari keinginan mendorong lahirnya generasi muda unggul berkarakter Indonesia, yang di masa mendatang akan bisa meneruskan kepemimpinan di berbagai bidang.

XL Axiata berharap para alumni juga akan bisa ikut mengangkat tinggi nama Indonesia di kancah internasional melalui berbagai prestasi. XYLC akan diselenggarakan dengan durasi 2 hari 1 malam, dengan kurikulum yang meliputi Critical and Creative Thinking (Kreatif dalam Perbedaan), Communications (Bicara Tepat dan Hebat), Problem Solving (Jago bikin Program), Collaborating & Digital Team Work, Improve Leadership Games dan Inspiring Social Media.

Dengan mengikuti program ini, XL Axiata berharap para peserta akan mendapatkan manfaat berupa, peningkatan kemampuan komunikasi yang efektif, terbentuk cara berpikir kritis dan kreatif dengan cara yang lebih praktis dan sistematis, terlatih kemampuan problem solving dan agility, serta tertanam kemampuan untuk menjadi adaptive dan collaborative.

Kegiatan XL Axiata Youth Leadership Camp berlangsung tanggal 31 Agustus - 1 September 2018 di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Utara, Jalan Bunga Raya, Nomor 96, Asam Kumbang, Medan, Jumat (31/8)

Kegiatan XL Axiata Youth Leadership Camp berlangsung tanggal 31 Agustus - 1 September 2018 di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Utara, Jalan Bunga Raya, Nomor 96, Asam Kumbang, Medan, Jumat (31/8)

Selain itu, peserta juga akan bisa dapat mengenal dan membiasakan penggunaan teknologi digital untuk efektitas kerja tim. Secara teknis, para peserta pun akan mendapatkan mentoring secara berkelanjutan dari para mahasiswa peserta XL Future Leaders, dan tentunya akan mendapatkan sertifikat dari XL Axiata.

Selanjutnya setelah Jakarta, Semarang, Makassar, dan Medan tahun 2018 ini, program XYLC akan diselenggarakan di 2 kota lain di bulan September, yaitu Yogyakarta dan Surabaya.

Karena, kuota peserta yang terbatas hanya 100 peserta per lokasi, maka panitia memprioritaskan peserta yang menjadi pengurus organisasi siswa di sekolah (OSIS, MPK, Pramuka, dll).

(rzp/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar