WSJ Rilis Data Kartu Kredit Istri PM Malaysia

WSJ Rilis Data Kartu Kredit Istri PM Malaysia

PM Malaysia, Najib Razak (kanan) dan istrinya, Rosmah Mansor (kiri)

Rabu, 14 September 2016 | 06:54

Analisadaily – Belum selesai kasus korupsi global yang masih menghantui sosok nomor satu di Malaysia, Najib Razak, kini istri PM Malaysia tersebut, Rosmah Mansor tengah menjadi pusat perhatian.

The Wall Street Journal, salah satu media internasional baru-baru ini merilis dokumen menunjukkan data kartu kredit sang istri yang hampir mencapai US$ 6 juta atau Rp 79 miliar rupiah dalam setahun terakhir.

Dalam aksi unjuk rasa yang digelar bulan lalu di Kuala Lumpur, ratusan mahasiswa dan para pekerja turun ke jalan membawa spanduk karikatur wanita tersebut dengan aksesoris tas Hermès, sembari meminta untuk mengusut data sumber finansialnya.

“Ia bilang, ia menyimpan duitnya dari kecil. Ini tidak mungkin,” ujar Anis Syafiqah Muhammad Yusuf, salah satu mahasiswi di University of Malaya yang membantu menjalankan protes tersebut.

Demo yang dilakukan mahasiswa dan pekerja di Kuala Lumpur demi mengusut data finansial istri PM Malaysia

Demo yang dilakukan mahasiswa dan pekerja di Kuala Lumpur demi mengusut data finansial istri PM Malaysia

Rosmah sebelumnya diketahui memiliki citra sebagai wanita sederhana yang berasal dari keluarga yang kurang mampu. Ia hanyalah anak dari seorang guru yang bahkan tersendat ketika harus meminta gajinya.

Dalam autobiografinya yang diluncurkan di tahun 2013, ia pernah menuturkan bahwa ia punya kebiasaan untuk menabung dan membeli barang dengan hasil jerih payahnya sendiri.

“Saya membeli perhiasan dan pakaian dengan uang saya sendiri. Apa yang salah dengan itu?” tulisnya. 

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar