WNA Prancis Korban Jambret di Medan Baru Pertama Kali ke Indonesia

WNA Prancis Korban Jambret di Medan Baru Pertama Kali ke Indonesia

WNA Prancis ditemani pemandu wisata saat membuat laporan di Polrestabes Medan.

(jw/rzd)

Rabu, 10 Juli 2019 | 19:19

Analisadaily (Medan) - Warga negara asing (WNA) asal Prancis yang menjadi korban penjambretan di Jalan Cipto, Kota Medan, tepatnya di belakang rumah dinas Gubernur Sumatera Utara (Sumut) mengaku baru pertama kali datang ke Indonesia.

Robert Jannies (40), wisatawan asal Prancis beserta keluarga tersebut datang ke Indonesia rencananya akan berwisata dan berlibur ke Bukit Lawang, Kabupaten Langkat. Namun, belum menikmati liburan mereka sudah mendapat sembutan tidak baik.

"Robert bersama keluarganya tiba tadi siang di Kota Medan. Mereka rencananya mau ke Bukit Lawang untuk menghabiskan waktu libur musim panas," kata pemandu wisata, Reza, di Polrestabes Medan, Rabu (10/7).

Reza yang merupakan pemandu wisata Robert berharap pihak kepolisian segera memproses laporan pengaduan tersebut.

"Kalau bisa diproses lah, dan lebih ditingkatkan lagi keamanan di Kota Medan kita ini," pintanya.

Kejadian itu berawal saat mereka menumpangi becak motor (betor) melintas di Jalan Cipto. Tiba-tiba dua pria mengendarai sepeda motor merampas barang milik WNA itu berupa kamera polaroid dan handphone.

WNA asal Prancis tersebut sempat mendatangi Pos Lantas Polrestabes Medan yang berada di Jalan Sudirman. Saat datang ke Pos Lantas tersebut, mereka ditemani oleh warga Indonesia.

Oleh warga sekitar, WNA tersebut diarahkan untuk membuat laporan dan pengaduan ke Polrestabes Medan.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar