Warga NU Sumut Doakan Kedamaian di Papua

Warga NU Sumut Doakan Kedamaian di Papua

Istighosah dan Tasyakur Bersama Wakil Presiden terpilih, KH Ma'ruf Amin, di Kampus UNUSU, Jalan Gaperta, Kota Medan

(rel/rzd)

Jumat, 30 Agustus 2019 | 16:03

Analisadaily (Medan) - Seluruh warga Nahdlatul Ulama (NU) mendoakan agar kedamaian di Papua bisa segera terjadi. Hal ini dikatakan Ketua Badan Pengelola Pelaksana Universitas Nadhlatul Ulama Sumatera Utara (UNUSU), Ashari Tambunan.

Ashari mengatakan hal itu saat menghadiri Istighosah dan Tasyakur Bersama Wakil Presiden terpilih, KH Ma'ruf Amin, di Kampus UNUSU, Jalan Gaperta, Kota Medan, yang dihadiri ribuan Nahdliyin, Kamis (30/8) malam.

"Mari kita berdoa untuk Papua yang lebih damai demi NKRI," kata Ashari.

Menurutnya,‎ kesepakatan perdamaian tetap bisa dipelihara sampai kiamat, seperti yang disampaikan kyai bahwa bangsa Indonesia didirikan berdasarkan kesepakatan. Kepada Ma'ruf Amin, seluruh warga NU juga berdoa agar tetap diberikan kesehatan dan kemudahan membantu Presiden Jokowi menjalani pemerintahan lima tahun ke depan.

"Semoga diberikan kemudahan mengemban amanah memimpin Indonesia, dan bisa menjadikan Indonesia unggul dan memiliki SDM Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas," ucap Bupati Deliserdang ini.

Sebelumnya,‎‎ Mustasyar PBNU, KH Ma'ruf Amin mengungkapkan kemenangannya bersama Jokowi di Pilpres 2019 lalu berkat dukungan dan doa warga NU.‎ "Hari ini wakil presiden dari NU. Ke depan bukan hanya wakil presiden, tapi presiden, mana tau NU-nya dari Sumut," ujarnya.

Menurutnya, hal itu sudah pernah terjadi, yaitu warga NU berhasil menjadi Presiden Republik Indonesia. "Dulu presiden pernah dari NU, Gus Dur," ungkapnya.

Secara pribadi, Ma'ruf Amin merasa bahagia bisa mengikuti istighosah. "Belum salat saja rahmat Allah, hujan sudah datang. Di daerah lain mau hujan, minta dulu, jadi patut disyukuri," ucapnya.

Rahmat Allah SWT, kata dia, juga dijadikan pendiri bangsa sebagai salah satu alasan Indonesia bisa merdeka, dan itu juga dituangkan ke dalam UU 1945.

Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua PWNU Sumut, Syahrial Tambunan, Rois Syuriah KH Mahmuddin Pasaribu, beberapa wakil ketua, Masdulhaq Siregar, Faisal Arif Nasution, Timur Tumanggor, Khairuddin Hutasuhut, Ezmir Batubara, Khatib, Abrar Dawud dan Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution‎.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar