Warga Muliorejo Antusias Semarakkan HUT Ke-72 RI

Warga Muliorejo Antusias Semarakkan HUT Ke-72 RI

Warga Dusun XII, Jalan Anggrek, Muliorejo, Sunggal, Deli Serdang, memasang gapura untuk menyemarakkan HUT RI ke-72, Selasa (15/8). 

(jw/rzp)

Selasa, 15 Agustus 2017 | 18:28

Analisadaily (Deli Serdang) - Warga di 24 dusun yang bermukim di Kelurahan Muliorejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, antusias menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia yang akan jatuh pada 17 Agustus 2017.

Menjelang 17 Agustus yang jatuh pada Kamis nanti, para warga mulai berbenah dengan melakukan berbagai kegiatan seperti memasang umbul-umbul, gotong royong bersih-bersih dusun, serta pemasangan gapura di dusun masing-masing. Salah satunya di Dusun XII, Jalan Anggrek, Kelurahan Muliorejo.

Pelaksana Kegiatan, Danu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pihak kelurahan dalam menyemarakkan peringatan 17 Agustus. Kegiatan juga telah dilaksanakan selama puluhan tahun.

Gapura yang dipasang warga Jalan Anggrek untuk menyemarakkan HUT RI ke-72. (jw)

Gapura yang dipasang warga Jalan Anggrek untuk menyemarakkan HUT RI ke-72. (jw)

“Untuk tahun ini ada diperlombakan, seperti gapura yang paling kreatif, dusun paling meriah dan dusun paling semarak dalam merayakan peringatan Hari Kemerdekaan,” kata Danu kepada Analisadaily.com, Selasa (15/8).

Pelaksana Kegiatan lainnya, Sudar menambahkan, untuk hadiah yang akan diterima pemenang berupa satu ekor kambing. Hal ini dilakukan agar para warga dusun di Kelurahan Muliorejo lebih semangat lagi dalam menyemarakkan peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia.

“Hadiahnya satu ekor kambing. Biar warga semangat,” ucapnya.

Patung hasil kreativitas warga Jalan ANgrek. (jw)

Patung hasil kreativitas warga Jalan Anggrek. (jw)

Sementara salah seorang warga yang merupakan sesepuh di Jalan Anggrek, Dusun XII, Pak Cipto, mengaku bangga dengan antusias para warga dalam menyemarakkan kegiatan 17-an tahun ini. Pak Cipto berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini semakin dapat mempererat silaturahmi antar warga.

“Ini hal positif. Untuk membuat gapura, warga dituntut kreatif, apalagi anak-anak mudanya. Semoga semakin solid ke depannya,” sebut Pak Cipto.

(jw/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar