Warga Medan Deli Diajak Kawal Pilgub Sumut

Warga Medan Deli Diajak Kawal Pilgub Sumut

DPD Partai Golkar Provinsi Sumut buka puasa dan berbagi bersama anak yatim di Jalan Alfaka VII, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli, Senin (11/6)

(rzp/csp)

Senin, 11 Juni 2018 | 18:03

Analisadaily (Medan) - Menggunakan hak pilih memang merupakan hak masyarakat. Namun ada tanggungjawab yang harus bisa diwujudkan demi kemajuan.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Sumut, Irham Buana Nasution, menyampaikan itu pada acara buka puasa dan berbagi bersama anak yatim di Jalan Alfaka VII, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli.

"Hak kita untuk mencoblos atau tidak. Mari kita kawal Pilgub Sumut agar tidak terciderai oknum yang melanggar aturan," kata Irham, Senin (11/6/2018).

Maka dari itu, sambung mantan Ketua KPU Sumut, warga Medan Deli datang ke TPS pada 27 Juni 2018 dan mewujud tanggungjawab untuk sebuah peradaban Sumatera Utara.

"Tidak hanya Pilgub Sumut, kita juga memiliki tanggungjawab untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2019, yakni Pileg dan Pilpres. Mencoblos di TPS bukan karena sesuatu materi, tapi tanggungjawab kita membuat peradaban baru bagi masyarakat di Medan Deli," kata Irham.

Irham menandaskan, silaturahmi dan buka puasa bersama salah satu bentuk kedekatan Golkar dengan rakyat.

"Program Golkar yakni rumah murah untuk rakyat, lapangan kerja yang mudah, sembako murah untuk rakyat serta revolusi industri. Ini jadi progran Golkar untuk kerakyatan," kata Irham.

Hadir dalam silaturahmi itu ratusan warga Kelurahan Tanjung Mulia Hilir dan anak yatim.

Ketua Pemuda-Pemudi Lingkungan VI Tanjung Mulia Hilir, Muhammad Asril mengatakan, lokasi tempat buka puasa bersama akan dijadikan pusat pengaduan warga di kawasan Medan Utara.

"Insya Allah ini jadi rumah mengadu bagi warga Medan Deli, Medan Marelan, Medan Belawan serta Medan Labuhan. Mengadu persoalan administrasi kependudukan, BPJS hingga lampu jalan," terang Asril.

"Bukan berarti pelayanan pemerintah buruk, tapi posko ini mempermudah pemerintah karena seluruh pengaduan akan diteruskan ke dinas terkait. Kita sudah berkordinasi dengan beberapa dinas untuk pengaduan ini," timpalnya.

Ditambahkan Asril, pusat pengaduan itu juga akan dijadikan posko pengaduan yang berkaitan dengan Pilgub Sumut 27 Juni 2018.

(rzp/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar