Warga Keluhkan Limbah Rutan Labuhan Deli

Warga Keluhkan Limbah Rutan Labuhan Deli

Warga datangi DPRD Medan.

(rdn/rzd)

Rabu, 15 Juni 2016 | 15:46

Analisadaily (Medan) - Ketua Yayasan SD Titi Berdikari, M Ali Yusuf mendatangi Komisi B DPRD Kota Medan bersama rekannya, Rabu (15/6). Kehadiran mereka mengeluh dan melaporkan soal limbah Rumah Tahanan Labuhan Deli.

"Sudah lima tahun lebih, limbahnya tergenang dan melintas di sekitar masjid, sekolah dan mengeluarkan aroma tak sedap," kata M Ali didampingi dua temannya, Fahrizal dan Mursal saat berdiskusi bersama komisi B, Kecamatan Medan Labuhan dan Badan Lingkungan Hidup Kota Medan.

Apalagi kalau hujan sudah turun deras dan dalam volume besar. Kotoran dan limbah pembuangan seperti tinja dari Rumah Tahanan Labuhan Deli menggenangi di sekitar rumah mereka.

Tidak hanya di situ, air najis dari hunian Rutan juga mengapung di halaman masjid Al-Ikhlas Lingkungan VII Simpang Kantor, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan.

Menurutnya, mereka telah melaporkan hal itu kepada pihak rumah tahanan. Sayangnya, solusi dan jalan keluar belum tersedia.

"Jawaban kepala Rutan hanya mengecewakan saja. Alasan dana untuk mengatasi tempat pembuangan limbah tak tersedia. Sehingga kami mengambil langkah melaporkan situasi itu kepada DPRD Kota Medan," ungkapnya.

(rdn/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar