Warga Kampung Aur Upacara Hari Kemerdekaan RI di Sungai Deli

Warga Kampung Aur Upacara Hari Kemerdekaan RI di Sungai Deli

Upacara Hari Kemerdekaan RI di Sungai Deli, Sabtu (17/8)

(jw/rzd)

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 11:46

Analisadaily (Medan) - Dalam rangka memperingati Hari Uang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74, warga yang berada di bantaran Sungai Deli, tepatnya di kawasan Kampung Aur, Medan Maimun, menggelar upacara bendera di dalam sungai.

Lurah Aur, Liza Harahap mengatakan, ini merupakan kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnnya. Seluruh masyarakat Lingkungan 4 Aur selalu memperingatkan HUT RI dengan melakukan upacara bendera di sungai.

"Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan lancar. Semoga di tahun-tahun berikutnya kegiatan ini semakin meriah," katanya, Sabtu (17/8).

Liza juga menjelaskan, upacara yang dilakukan masyarakat di sungai ini sebagai bukti bahwa kecintaan masyarakat terhadap sungai, juga untuk melestarikannya.

"Kita tahu Sungai Deli ini mempunyai sejarah. Oleh sebab itu ini harus kita lestarikan," jelasnya.

Liza juga berharap, masyarakat untuk terus melestarikan Sungai Deli ini, para masyarakat juga diharapkan bisa menjaganya hingga anak cucu.

"Masyarakat juga sudah menunjukkan kepedulian terhadap Sungai Deli. Masyarakat sudah mulai membersihkan sungai, barang-barang bekas yang ada di sungai seperti sampah plastik dikutip masyarakat untuk dijadikan hasil kerajinan tangan yang bermanfaat," ungkapnya.

Sementara usai pelaksana upacara, masyarakat yang berada di bantaran Sungai Deli juga menggelar berbagai macam perlombaan seperti panjat pinang.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar