Wanita Hamil Tewas Tertimbun Longsor di Sibolga

Wanita Hamil Tewas Tertimbun Longsor di Sibolga

Bencana longsor di Sibolga.

(jw/rzp)

Selasa, 27 Maret 2018 | 13:18

Analisadaily (Medan) - Hujan deras yang mengguyur Kota Sibolga pada Senin (26/3) kemarin, menyebabkan longsor di sebagian wilayah. Akibat peristiwa itu, seorang wanita yang tengah hamil meninggal dunia tertimbun longsor.

"Kejadian terjadi di Kampung Baru, Lingkungan VII, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga, Kota Sibolga," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sibolga, Juangon Daulay, Selasa (27/3).

Juangon menjelaskan, wanita hamil tersebut bernama Linda (32), diketahui sedang mengandung tujuh bulan. Selain Linda, dua anaknya juga terkena musibah, satu orang anaknya bernama Citra Pane meninggal. Sementara, Audi Pane berhasil selamat dalam keadaan luka parah.

"Saat kejadian itu mereka sedang menonton televisi di rumah. Tiba-tiba dinding rumah mereka diterjang longsor. Korban tertimpa dinding dan material longsor," jelasnya.

"Saat ini korban luka sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Untuk korban meninggal dunia sudah disemayamkan di rumah keluarga," sambung Juangon.

Bencana longsor di Sibolga. (jw)

Bencana longsor di Sibolga. (jw)

Longsor dilaporkan menimbun empat rumah warga di lokasi tersebut sekitar pukul 19.30 WIB. Hujan mengguyur lokasi tersebut sejak pukul 15.00 WIB. Hujan baru berhenti pada dini hari.

"Saat ini kondisi cuaca di Kota Sibolga mulai cerah. BPBD segera melakukan evakuasi terhadap rumah yang tertimbun longsor. BPBD menurunkan 45 personel dibantu aparat kepolisian dan TNI," tambah Juangon.

(jw/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar