Wali Kota Medan Terjaring OTT KPK, Kasatpol PP: Iya, Baru Tahu dari Media Online

Wali Kota Medan Terjaring OTT KPK, Kasatpol PP: Iya, Baru Tahu dari Media Online

Kantor Wali Kota Medan

(jw/rzd)

Rabu, 16 Oktober 2019 | 11:15

Analisadaily (Medan) - Kantor Wali Kota Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis terpantau masih seperti biasa pasca Dzulmi Eldin terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bahkan beberapa pegawai ada yang tidak mengetahui pimpinan mereka di Pemerintahan Kota (Pemko) Medan tersebut terjaring OTT KPK.

“Baru tahu ini, karena lihat wartawan ramai-ramai datang ke mari,” kata seorang pegawai wanita mengenakan kemeja putih dan kerudung cokelat, Rabu (16/10).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Pemko Medan, M Sofyan, saat berada di Kantor Wali Kota Medan mengatakan baru mengetahui pemberitaan tersebut dari media online.

“Iya baru tahu dari media online,” ucapnya.

Meski demikian, Sofyan menyebut bahwa para pegawai di Kantor Wali Kota Medan saat ini tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Untuk lebih jelas, Sofyan mengarahkan wartawan bertanya ke protokoler.

“Aktivitas seperti biasa. Lebih jela coba ke atas, tanya protokoler,” ujarnya sambil meninggalkan Kantor Wali Kota Medan menggunakan mobil.

Pantauan Analisadaily.com, ruangan Wali Kota Medan tampak sepi dan gelap. Tidak ada satupun pegawai berada di sana. Pejabat Pemko Medan seperti Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, dan Sekertaris Daerah, Wirya Al Rahman, juga tidak tampak di lokasi.

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, terjaring OTT KPK). Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, OTT yang digelar sejak Selasa (15/10) malam hingga Rabu (16/10) dini hari WIB, total 7 orang yang diamankan.

“Yang diamankan dari unsur Kepala Daerah atau Wali Kota, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, protokoler, ajudan Wali Kota, dan dari pihak swasta," sebut Febri.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar