Wali Kota Medan Ajak Masyarakat Jaga Kekondusifan Pasca Pemilu

Wali Kota Medan Ajak Masyarakat Jaga Kekondusifan Pasca Pemilu

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin. (Foto: Istimewa)

(rel/rzd)

Senin, 22 April 2019 | 22:30

Analisadaily (Medan) - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga kekondusifan, terlebih pasca Pemilu 2019. Diharapkan, semua pihak  berperan serta dan berkontribusi mencipatakan suasana aman dan damai.

Ajakan ini disampaikan Wali Kota ketika menghadiri acara Deklarasi Bersama Jaga Pemilu 2019 Aman dan Damai di Regale International Convention Center, Jalan H Adam Malik, Kota Medan, Senin (22/4).

“Butuh komitmen semua pihak untuk terus berusaha menjaga seluruh rangkaian Pemilu 2019 agar tetap aman dan damai. Kepada seluruh pihak agar menjauhi segala kecurangan yang bisa memancing timbulnya beragam bentuk perselisihan, sehingga berakibat pada perpecahan di tengah-tengah masyarakat,” kata Eldin.

Pemilu 2019 merupakan salah satu momen krusial dalam perjalanan bangsa untuk memilih pemimpin yang mampu membawa Indonesia menjadi bangsa yang kian disegani dunia. Meskipun KPU belum mengumumkan hasil real count, Eldin meminta agar para pendukung calon yang ikut dalam kontestasi Pemilu dapat menahan diri.

“Pemilu serentak 2019 ini menjadi sorotan pihak asing, sebagai salah satu Pemilu paling kompleks dan besar yang berlangsung dengan aman dan damai. Jangan sampai kita merusak dan mencederai anggapan tersebut,” harapnya.

Eldin menekankan agar jangan sampai persatuan dan kesatuan, khususnya di Kota Medan menjadi terpecah belah hanya karena berbeda pilihan politik. “Siapapun nantinya yang terpilih memimpin negara ini, haruslah kita hormati,” pungkasnya.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan, acara yang digelar bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut serta menjaga Pemilu 2019 agar tetap berjalan aman dan damai.

“Kami, TNI dan Polri, membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk ikut berkontribusi menciptakan kondisi yang tetap terkendali, demi kenyamanan kita bersama,” sebut Dadang.

(rel/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar