Wali Kota Buka Parade Busana Batik Medan

Wali Kota Buka Parade Busana Batik Medan

Wali Kota Medan beserta Wakil mengikuti Karnaval Budaya Medan, Minggu (16/7) pagi.

(aa/rzp)

Minggu, 16 Juli 2017 | 10:30

Analisadaily (Medan) - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, didampingi istri yang juga menjabat sebagai ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan, Rita Maharani, secara resmi membuka Parade Busana Batik Medan, Minggu (16/7) pagi.

Kegiatan itu juga dirangkai dengan karnaval mobil hias, merupakan rangkaian dari "Pergelaran Multi Etnis Karnaval Budaya Medan Rumah Kita". Ini adalah rangkaian hari jadi Kota Medan ke-427.

Pembukaan parade juga turut didampingi Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, bersama istri yang juga menjabat Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan, Nurul Khairani.

Parade busana motif batik Medan diikuti ribuan peserta yang berasal dari lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Medan, serta masyarakat dari 21 kecamatan se-Kota Medan.

Usai membuka acara parade, Wali Kota beserta istri, dan Wakil Wali Kota bersama istri, turut mengikuti parade dengan mengambil rute dari Jalan Ahmad Yani, Jalan Balaikota, Jalan Bukit Barisan, Jalan Stasiun Kereta Api, dan berakhir di Jalan Pulau Pinang.

Karnaval Budaya Medan di Lapangan Merdeka, Minggu (16/7) pagi. (aa)

Karnaval Budaya Medan di Lapangan Merdeka, Minggu (16/7) pagi. (aa)

Pada kegiatan ini, Wali Kota Medan menggunakan batik Medan bermotif khas Becak Medan, diikuti istri dengan busana batik Medan bermotifkan Istana Maimun-Penari Melayu, dan Becak Medan, serta menggunakan aksesoris kalung berbentuk Masjid Raya.

Sementara Wakil Wali Kota Medan menggunakan motif Masjid Raya, diikuti istri dengan motif Payung dan Tepak Melayu. Wali Kota dan istri, beserta Wakil Wali Kota dan istri menggunakan busana batik Medan berwarna biru.

Kegiatan Parade Busana Batik Medan diikuti ribuan peserta untuk mengukir rekor MURl. Kegiatan juga dirangkai dengan kegiatan lainnya seperti lomba menggambar yang diikuti ratusan anak-anak TK di Pendopo Lapangan Merdeka dan stand kuliner, dan sebagainya.

(aa/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar