Wakil Presiden Tutup Mubes PP ke-X

Wakil Presiden Tutup Mubes PP ke-X

Ketua MPW PP Sumut dan kader usai menerima penghargaan

(hers/eal)

Senin, 28 Oktober 2019 | 18:15

Analisadaily (Jakarta) - Musyawarah Besar (Mubes) Pemuda Pancasila yang berlangsung sejak 26 sampai 28 Oktober 2019 menghasilkan beberapa agenda penting, termasuk mengawal pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin agar berlangsung sukses.

Pemuda Pancasila mendapat perhatian khusus dengan pembukaan mubes oleh Presiden Jokowi dan penutupan oleh Wapres Ma'ruf Amin.

Dalam pidato penutupan Ma'ruf Amin mengatakan bahwa pemuda khususnya Pemuda Pancasila sangat dominan dalam mendukung pembangunan untuk indonesia maju.

Sebab menurutnya peranan pemuda tak hanya hari ini tapi sejak perjuangan kemerdekaan. Sehingga peranan sangat strategis ke depan dalam era global.

"Pemuda Pancasila sangat strategis dalam ikut serta membangun indonesia maju," kata Wapres dalam pidato penutupan Mubes ke X PP di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (28/10).

Sementara itu Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP, KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno, terpilih kembali secara aklamasi dalam Mubes tersebut.

Japto didaulat karena mampu melakukan konsolidasi terbaik bagi semua kader. Selain itu juga Japto punya kemampuan yang luar biasa dalam memimpin Pemuda Pancasila menjadi ormas terbesar di Indonesia.

"MPW PP Sumut menjadi motivator pertama untuk mengajak dan mendukung Japto kembali menjadi ketua umum. Dan mubes ini adalah agenda peting dan sukses acara ini dukungan kita semua," tegas Ketua MPW PP Sumut, Kodrat Shah.

Terbaik

Kodrat hadir didampingi pengurus seperti Edison Sianturi, Ali Mahdy (Sekretaris), M. Iqbal Hanafi Hasibuan, Taufik Efendi, Azhar Situmpul, Ketua Koti PP Sumut Irwan Gamal, Ketua MPC PP Medan Ramaddian Shah dan pengurus lainnya.

Dalam Mubes PP ke X ini MPW PP Sumut pimpinan Kodrat Shah menjadi MPW Pemuda Pancasila terbaik se-Indonesia.

PP Sumut menerima penghargaan terbaik dalam kategori administrasi, kaderisasi, konsolidasi dan KTA. "Ini kerja keras kita semua dan dukungan seluruh kader," kata Kodrat.

Penghargaan tersebut langsung diberikan Ketum, Japto Soelistyo Soerjosoemarno, kepada Ketua MPW PP Sumut, Kodrat Shah.

(hers/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar