Wakapolda Sumut Tinjau Penghitungan Suara di Medan Timur

Wakapolda Sumut Tinjau Penghitungan Suara di Medan Timur

Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Pol Mardiaz tinjau lokasi penghitungan suara, Senin (22/4)

(jw/csp)

Senin, 22 April 2019 | 14:41

Analisadaily (Medan) - Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Pol Mardiaz mengatakan, sampai saat ini proses Pemilihan Umum (Pemilu) aman dan lancar.

"Proses penghitungan suara di tingkat Kecamatan di Medan masih berlangsung dan  keseluruhan berjalan aman," kata Mardiaz saat meninjau lokasi penghitungan suara Pemilu di kantor Kecamatan Medan Timur, Senin (22/4).

“Rapat pleno penghitungan suara di PPK akan terus mendapat pengamanan aparat kepolisian di bantu TNI. Polri dan TNI terus disiagakan selama proses penghitungan suara berlangsung," sambungnya.

Camat Medan Timur, Odi Anggia Batu Bara mengatakan, proses penghitungan suara Pemilu di PPK di kantor Kecamatan Medan Timur sudah bejalan dua hari.

“Penghitungan masih berjalan lebih kurang 10 persen. Oleh karena itu, untuk mempercepat penghitungan suara, PPK rencananya akan menambah lokasi penghitungan suara," kata Odi.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Arifin menegaskan, pengamanan yang dilakukan kepolisian dan TNI terus siaga selama 24 jam. Personil Polri dan TNI di full-kan selama proses penghitungan di kantor Kecamatan Medan Timur dan Medan Perjuangan.

"Diprediksikan proses penghitungan suara akan selesai sesuai target yang di berikan KPU," ujar Arifin.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar