Wagubsu Berencana Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban PWI

Wagubsu Berencana Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban PWI

Ketua PWI Sumut, H. Hermansyah

(hers/eal)

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 16:18

Analisadaily (Medan) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1440 Hijriah, Senin (12/8) pagi.

Menurut Ketua PWI Sumut, H. Hermansyah, pihaknya akan menyembelih delapan hewan kurban yang terdiri dari lima ekor lembu dan tiga ekor kambing.

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, dijadwalkan hadir bersama para pengurus dan anggota PWI Sumut pada acara penyembelihan hewan kurban tersebut.

"Insya Allah saya hadir jika sudah sampai di Medan dari kegiatan di luar kota nanti," ujar Wagub yang akrab disapa Ijeck.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ijeck pada Idul Adha 1440 Hijriah kembali menyerakan seekor lembu untuk disembelih di lingkungan keluarga besar PWI Sumut.

Hermansyah didampingi Sekretaris Edward Thahir dan sejumlah unsur pengurus lainnya menjelaskan, penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan mulai pukul 09.00 di halaman Gedung PWI Sumut Parada Harahap, Jalan Adinegoro No.4 Medan.

"Penyembelihan hewan kurban ini rutin tiap tahun dilakukan PWI Sumut setiap Idul Adha sebagai wujud kepedulian sosial keluarga besar PWI Sumut," ujar Herman, Sabtu (10/8).

Dari lima ekor lembu, sambungnya, satu ekor bantuan PT. Kurnia Aneka Gemilang, produsen sirup Kurnia, satu dari Wagubsu, Musa Rajekshah, tiga ekor lainnya gabungan dari pengurus, anggota PWI Sumut dan beberapa mitra kerja perorangan PWI seperti anggota DPR RI, Meutya Hafid, keluarga Tengku Machmud Jefry (Bank Sumut) dan keluarga Dahlan Nasution.

Kemudian Fauzi Nasution (Konjen Rusia di Medan), Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga, Syahrul Aman Siregar (PTPN IV), Ketua Golkar Medan Syaf Lubis dan Ketua Harian Golkar Sumut Yasir Ridho Lubis.

Sedangkan kambing dua ekor dari Rosihan Arbi dan satu ekor dari Anggota KPI Sumut, M. Syahrir. Ketua dan Sekretaris SPS Sumut, Farianda Putra Sinik dan Ryanto Aghly, ikut juga berkurban di lingkungan keluarga besar PWI Sumut.

Menurut Herman, daging kurban selain kepada anggota PWI, juga dibagikan kepada warakawuri anggota Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), kaum dhuafa dan masyarakat sekitar.

"Bagi anggota PWI Sumut yang berdomisili di Medan dan belum mendapat kupon, boleh langsung datang ke gedung PWI Sumut pukul 16.00 untuk pengambilan daging. Penukaran kupon pengambilan daging kurban dilakukan mulai pukul 15.00 hingga pukul 17.30 WIB" sebut Hermansjah.

(hers/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar