Volume Pemudik Dengan Kereta Api Mengalami Peningkatan

Volume Pemudik Dengan Kereta Api Mengalami Peningkatan

Penumpang memadati Stasiun Kereta Api Medan, Selasa (4/7)

(aa/eal)

Selasa, 4 Juli 2017 | 17:49

Analisadaily (Medan) - Volume penumpang kereta api (KA) selama arus mudik dan arus balik lebaran 2017 di Sumatera Utara mengalami peningkatan.

Manager Humas PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumut, M. Ilud Siregar mengatakan, peningkatan volume penumpang KA hingga H+7 lebaran atau Senin (3/7), mengalami peningkatan 108% dibandingkan tahun lalu.

"Pada H+7 tahun lalu jumlah penumpang 222.130 orang, sementara pada H+7 tahun ini menjadi 239.180 orang," kata Ilud kepada Analisadaily.com, Selasa (4/7).

Menurutnya, untuk hari ini okupansi penjualan tiket kereta api kelas ekonomi sudah mencapai 100%, terutama kereta api Putri Deli rute Medan-Tanjung Balai dan ekonomi Siantar Express rute Medan-Siantar.

Sementara itu, lanjut Ilud, okupansi penjualan tiket untuk KA Sri Bilah Utama rute Medan-Rantau Perapat kelas eksekutif dan bisnis pada hari ini sudah mencapai 80-85%.

"Diprediksi penumpang arus balik pada hari ini atau H+8 lebih kurang 13.000 orang. Dari update data hingga Senin (4/7) pukul 10.00 WIB, okupansi volume penumpang sudah mencapai 7.500 orang," terangnya.

Ilud menambahkan, selama arus mudik lebaran tahun ini, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang milik penumpang yang tertinggal dan telah mengembalikan kepada pemiliknya.

"Kami imbau kepada para penumpang yang akan bepergian dengan KA agar tidak membawa barang atau perhiasan yang berlebihan dan membawa barang bagasi tidak melebihi aturan yang berlaku, serta tetap menjaga barang-barang bawaannya," pungkasnya.

(aa/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar