Voli Pantai Siap Sabet Medali Emas Incheon

Voli Pantai Siap Sabet Medali Emas Incheon

Ilustrasi - Voli pantai. (ANTARA/Iggoy el Fitra)

Rabu, 13 Agustus 2014 | 10:48

detikNews - Jakarta (ANTARA News), Cabang olahraga voli pantai siap menyabet satu medali emas dalam perhelatan Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan, September mendatang.

"Targetnya, kami siap dapat satu emas dari dua tim putra yang dikirim ke Incheon," kata Pelatih Kepala Pelatnas Voli Pantai Slamet Mulyanto, di Jakarta, Rabu.

Slamet mengatakan pihaknya siap berusaha semaksimal mungkin guna memenuhi target, meski kerap terkendala beragam masalah selama pemusatan latihan nasional (pelatnas).

Fasilitas pendukung yang minim, jumlah uji coba yang tidak banyak serta hambatan dana dari pemerintah, menurutnya, merupakan sejumlah masalah yang dihadapi.

Padahal, tim putra voli pantai juga akan terjun di ajang Asian Beach Games 2014 di Phuket, Thailand, 14-23 November mendatang.

"Memang ada hambatan, ada aturan pemerintah soal dana tapi kita terus berusaha maksimal. Jadi sementara kami keluarkan dana sendiri," katanya.

Dalam rapat persiapan Asian Games 2014, di Jakarta, Selasa (12/8), Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Suwarno kembali menegaskan target Indonesia untuk meraih delapan medali emas, 12 perak dan 4 perunggu dalam perhelatan olahraga empat tahunan itu.

"Targetnya delapan emas, diharapkan bisa dapat sembilan, serta bisa masuk 10 besar guna memperbaiki peringkat Indonesia di ajang bergengsi ini," katanya.

Indonesia akan turun di 23 cabang olahraga dalam Asian Games 2014. Sebanyak 188 atlet putra dan putri direncanakan akan ikut berjuang dalam perhelatan olahraga Asia itu. Sementara tenggat waktu entry by name jatuh pada 15 Agustus mendatang.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar