Viral Video Perundungan Siswa MTs, Ini Langkah Kemenag Labusel

Viral Video Perundungan Siswa MTs, Ini Langkah Kemenag Labusel

Perundungan

(jw/rzd)

Jumat, 20 September 2019 | 12:51

Analisadaily (Medan) - Kasus perundungan atau bullying yang dilakukan oleh siswa kembali terjadi di Sumatera Utara (Sumut). Dalam video berdurasi 28 detik yang viral di media sosial memperlihatkan seorang siswa sekolah melakukan kekerasan.

Dari video yang beredar, terlihat seorang anak mengenakan pakaian seragam sekolah dianiaya dengan cara dipukul dan ditendang. Pelaku penganiayaan juga terlihat bertubuh lebih besar dari korban, dan dilakukan di dekat areal pekuburan.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, kejadian tersebut dilakukan oleh siswa Sekolah MTs yang berada di Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel).

Menanggapi video yang telah beredar di media sosial, Kantor Kementerian Agama Labuhan Batu Selatan (Kemenag Labusel) segera menindaklanjuti masalah ini.

Kepala Kantor Kemenag Labusel, M. Rosyadi Lubis mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi mengenai masalah ini. Pihak sekolah juga sudah memberikan laporan awal.

"Berdasarkan informasi dari kepala sekolah, kejadian tersebut setelah pulang dari sekolah," katanya, Jumat (20/9).

"Kami juga telah memberitahu orang tua yang bersangkutan dan dipanggil untuk duduk bersama dengan kepala sekolah," sambung Rosyadi.

Rosyadi mengungkapkan, orang tua kedua anak tersebut juga telah sepakat melakukan perdamaian dengan cara kekeluargaan.

"Surat perjanjian perdamaian tersebut sudah ditandatangani oleh kedua orang tua pada Kamis (19/9) kemarin dan telah disaksikan kepala sekolah," ungkapnya.

Meskipun telah berdamai atas kejadian tersebut, Rosyadi menyatakan pihaknya akan menelisik kasus tersebut, untuk mendapatkan beberapa detail informasi lainnya.

"Kita akan turun ke sekolah yang bersangkutan untuk memastikan kejadian tersebut," tambahnya. 

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar