Vice President XL Axiata Terima Satyalancana Dari Presiden RI

Vice President XL Axiata Terima Satyalancana Dari Presiden RI

Vice President XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan, Sabtu (6/10)

(rzp/csp)

Sabtu, 6 Oktober 2018 | 09:15

Analisadaily (Medan) – Setiap 27 September diperingati Hari Bhakti Postel. Peringatan Hari Bhakti Postel ke- 73 tahun ini mengangkat tema “Ekonomi Digital untuk Kesejahteraan Bangsa”.

Pada kesempatan ini, Vice President XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan, salah satu tokoh penerima Penganugerahaan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Francky dinilai berkontribusi luar biasa bagi masyarakat, industri, dan negara, dengan membangun jaringan 4G XL Axiata di seluruh Sumatera yang telah menjangkau 147 Kabupaten/Kota hingga pelosok dan pulau terdepan.

Layanan data XL Axiata sudah menjangkau kawasan terluar Indonesia di Pulau Sumatera, mulai dari sisi terluar, pulau We (Sabang), Simeulue (Aceh), Nias, hingga perbatasan seperti Pulau Anambas/Tarempa, Natuna dan pulau-pulau kecil di seputaran Batam dan Bintan.

Dengan meningkatnya jangkauan layanan data di Sumatera, program-program CSR XL Axiata untuk dunia pendidikan seperti pengadaan akses internet cepat untuk ribuan sekolah akan terus berjalan.

"Alhasil, kualitas hidup masyarakat akan berubah sehingga perekonomian daerah dapat mendukung percepatan pembangunan nasional. Sumatera punya potensi yang sangat besar di bidang ekonomi," kata Francky, Sabtu (6/10).

Francky menjelaskan, XL Axiata secara berkelanjutan terus melakukan pembangunan jaringan data, baik untuk meningkatkan kualitas layanan maupun perluasan jangkauan layanan di Indonesia termasuk di Sumatera.

Hal itu sangat sesuai dengan Rencana Strategis Kementrian Kominfo 2015-2019, dengan prioritas, pembangunan infrastruktur, percepatan pembangunan daerah perbatasan dan peningkatan sektor pariwisata, dan fokus pada sektor telekomunikasi, tata kelola internet, dan digitalisasi siaran televisi.

Diungkapkan Francky, pihaknya sangat optimis pelayanan kualitas jaringan XL Axiata akan semakin baik. Pihaknya menjadikan wilayah Sumatera sebagai prioritas utama pembangunan jaringan di tahun 2018.

Hal tersebut merupakan buah dari kerja keras dalam hal peningkatan kualitas jaringan dan produk yang kompetitif selama 2 tahun terakhir ini. Francky menyampaikan terima kasih atas dukungan dari segala pihak terkaiy penghargaan yang diterima.

"Kepada seluruh stakeholder yang memberikan support baik dari team saya di West Region dan North Region dahulu, rekan-rekan media, masyarakat dan pelanggan yang tetap setia menggunakan XL/Axis, saya haturkan banyak terima kasih. Semoga bisa bermanfaat bagi kemajuan Indonesia," tutup Francky.

(rzp/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar