USU Masuk Klaster 1 Pemeringkatan Kemenristekdikti

USU Masuk Klaster 1 Pemeringkatan Kemenristekdikti

Universitas Sumatera Utara

(rel/rzd)

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:49

Analisadaily (Medan) - Universitas Sumatera Utara (USU) masuk klaster 1 pemeringkatan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia tahun 2019.

Rektor USU, Prof Runtung mengatakan, USU berada pada peringkat ke-13 di klaster 1. USU naik dua peringkat dari tahun sebelumnya yang berada di peringkat ke-15 atau peringkat 1 klaster 2.

Alhamdulilah, kita (USU) berhasil masuk klaster 1 daftar pemeringkatan perguruan tinggi non vokasi seluruh Indonesia 2019 yang dilakukan Kemenristekdikti,” kata Runtung, Minggu (18/8).

Menurutnya, hasil tersebut patut di syukuri bersama, dan disambut gembira sebagai buah manis dari kerja keras seluruh unsur pimpinan dan civitas akademika USU.

Pada tahun 2020 mendatang, USU menargetkan peringkat terus naik dan masuk dalam jajaran 10 besar perguruan tinggi non vokasi terbaik di Indonesia.

Diungkapkan Runtung, USU juga mengalami kenaikan peringkat dalam jumlah publikasi ilmiah terindeks scopus pada jajaran perguruan tinggi di Indonesia, di luar Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

“Dalam hal ini, USU berada di peringkat ke-8. Sebelumnya USU berada pada peringkat ke-10,” tandasnya.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar