Usai Unjuk Rasa, Massa dari Kaum Wanita Kutip Sampah

Usai Unjuk Rasa, Massa dari Kaum Wanita Kutip Sampah

Pengunjuk rasa dari kaum wanita mengutip sampah sebagai bentuk kepedulian sesama, Jumat (18/8).

(jw/rzp)

Jumat, 18 Agustus 2017 | 19:41

Analisadaily (Medan) - Sebagian massa aksi dari kaum wanita yang tergabung dalam berbagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) mengutip sampah usai melakukan unjuk rasa damai di depan Kantor DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Jumat (18/8) sore.

Setelah selesai mediasi antara perwakilan dari massa aksi dengan Anggota Komisi A DPRD Sumut terkait tuntutan mereka tentang Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Perubahan Atas undang-undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Ormas, para massa terlihat membubarkan diri dengan tertib dan damai.

Namun, beberapa massa dari kaum wanita terlihat mengutip sampah botol air mineral yang mereka bawa saat aksi tersebut berlangsung.

“Sampah bekas minuman ini kami kutip biar bersih dan tidak mengganggu pengguna jalan. Karena kebersihan itu sebagian dari iman,” katanya seorang pengunjuk ras, Yani, kepada Analisadaily.com.

Seorang pengunjuk rasa dari kaum wanita mengutip sampah.

Seorang pengunjuk rasa dari kaum wanita mengutip sampah sebagai bentuk kepedulian sesama, Jumat (18/8). (jw)

Para kaum wanita dari massa aksi tersebut membawa sebuah kantong plastik untuk meletakkan sampah. Mereka membubarkan diri dengan tertib dan kembali lagi melakukan long march menuju Masjid Agung Medan.

“Titik kumpul kami tadi di Masjid Agung dan kami juga jalan kembali kesana,” ungkap Yani.

Aksi long march massa aksi ke Masjid Agung dikawal oleh pihak kepolisian.

(jw/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar