Usai Sampaikan Aspirasi, Ratusan Massa Bubar Dengan Tertib

Usai Sampaikan Aspirasi, Ratusan Massa Bubar Dengan Tertib

Massa bubarkan diri dari Kantor DPRD Sumut, Senin (23/10)
 

(aa/eal)

Senin, 23 Oktober 2017 | 13:43

Analisadaily (Medan) - Ratusan orang yang tergabung dari beberapa organisasi Islam melakukan unjuk rasa di depan Kantor DPRD Sumatera Utara, Senin (23/10).

Kehadiran mereka untuk menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang segera disahkan menjadi Undang-Undang.

Aksi tersebut langsung diterima oleh sejumlah anggota DPRD Sumut di Ruang Komisi D. Kemudian perwakilan massa menyampaikan aspirasinya kepada anggota dewan.

Setelah melakukan orasi lebih dari dua jam, akhirnya para pendemo membubarkan diri dengan tertib sekitar pukul 12.00 WIB.

"Apa yang telah kami orasikan disini sudah tersampaikan dengan langsung bertemu oleh para anggota dewan (DPRD Sumut)," kata Koordinator Aksi, Rosyadi.

"Namun ini bukan akhir karena kami akan terus kawal Perppu ini dan dengan tegas kami menolak kehadiran Perppu ini, apalagi jika akan disahkan menjadi undang-undang," tandasnya.

Para pendemo membubarkan diri dengan melakukan longmarch dari DPRD Sumut menuju Lapangan Merdeka Medan sebelum kembali ke rumah masing-masing.

(aa/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar