Usai Rapat Bersama Andrinof, Ahok Tinjau Gedung PTSP di Kecamatan Menteng

Usai Rapat Bersama Andrinof, Ahok Tinjau Gedung PTSP di Kecamatan Menteng

(dtc)

Selasa, 6 Januari 2015 | 11:41

detikNews - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyempatkan untuk blusukan meninjau gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di kantor Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Di sana dia sempat bertanya-tanya seputar gedung pelayanan tersebut kepada staf pegawai.

Selasa (6/1/2015) pukul 11.30 WIB, Ahok yang mengenakan kemeja batik coklat singgah di kantor Kecamatan yang berada tepat di samping Stasiun Cikini, Jakarta Pusat. Hal ini dilakukannya saat dalam perjalanan kembali ke kantor usai rapat dengan Kepala Bappenas Andrinof Chaniago.

‎Peristiwa ini sempat luput dari pantauan rombongan wartawan yang mengikuti Ahok. Pasalnya orang nomor satu di DKI ini langsung tancap gas sepulang dari kantor Bappenas yang berada di Jalan Taman Suropati.

‎"Tadi singgah sekitar 15 menit. Dia kebetulan lewat terus ngecek gedung baru. Dia hanya bertanya soal gedung baru ini. Habis itu kita foto-foto," kata pegawai Pelayanan Terpadu Kecamatan Menteng, Mindo Roma Uli.

Sepeninggalan Ahok, beberapa PNS berbaju coklat terlihat berbincang di kantor Pelayanan Terpadu yang baru itu.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Ahok sempat m‎enyoroti soal pelayanan yang diberikan di PTSP. Saat meninjau kantor Badan PTSP di lantai 18 Balai Kota, Jakarta Pusat, Ahok menyemprot Kepala BPTSP Nur Syamsu. Ahok merasa kesal karena menurutnya kantor-kantor pelayanan di tingkat kelurahan dan kecamatan harus bisa menangani aduan warga.

"Ini sebetulnya tidak perlu ada kantor PTSP di Balaikota, di kantor lurah saja seharusnya. Sehingga misalnya orang di kelurahan Cilincing ada urusan, enggak perlu ke sini (Balai Kota) lagi," ucapnya dengan nada meninggi di depan Nur Syamsu dan para bawahannya, Jumat (2/1). (ros/jor)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar