Usai Pesta Tahun Baru, Lapangan Merdeka Terlihat Bersih

Jumat, 1 Januari 2016 | 14:24

Analisadaily (Medan) - Meski perayaan malam pergantian tahun baru saja usai digelar, namun kondisi jalanan di Kota Medan relatif bersih dari tumpukan sampah. Hampir tidak terlihat sisa-sisa sampah akibat malam tahun baru.

Kawasan Lapangan Merdeka Medan yang menjadi salah satu titik kumpul masyarakat yang ingin merayakan malam tutup tahun, juga terlihat asri karena petugas kebersihan sejak pagi sudah sigap membersihkan sampah yang berserakan.

Pantauan Analisadaily.com, Jumat (1/1) siang, minimnya jumlah pengendara yang melintas juga diikuti dengan suasana jalan yang terlihat bersih dan rapi.

Salah seorang petugas kebersihan, Suningsih, mengaku pihaknya dibagi hingga 3 shift untuk membersihkan kawasan Kota Medan agar tetap terhindar dari sampah yang berserakan.

"Ada yang masuk pagi dari jam 8 sampai jam 2, kami dari jam 2 sampai jam 6, habis itu ada lagi dari jam 6 sore sampai jam 10 malam," ucapnya.

Sementara Leo salah seorang pejalan kaki yang melintas di Lapangan Merdeka mengaku senang melihat kondisi bersihnya kawasan tersebut.

"Hampir tidak terlihat kalau tadi malam baru saja ada momen pergantian tahun. Semua terlihat bersih," ungkapnya.

Untuk tahun ini, Lapangan Merdeka tidak menggelar pesta kembang api dan diganti dengan acara zikir akbar. Meski demikian, ribuan orang tetap memadati pusat Kota Medan ini.

(eal/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar