Usai Perbaikan Pipa Induk, Sore Ini Air Kembali Normal

Usai Perbaikan Pipa Induk, Sore Ini Air Kembali Normal

Kepala Sekretaris PDAM Tirtanadi, Jumirin.

(jw/rzp)

Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:37

Analisadaily (Medan) - Matinya air beberapa hari belakangan ini dirasakan di empat kecamatan di Kota Medan, yaitu Kecamatan Medan Denai, Kecamatan Medan Area, Kecamatan Medan Kota, dan Kecamatan Medan Amplas.

Kepala Sekretaris PDAM Tirtanadi, Jumirin mengatakan, pipa induk PDAM berdiameter 1.000 mm yang berlokasi di Jalan Stasiun Kereta Api Duren/Jalan Purwo, Gang Anyelir, yang pecah sudah dilakukan perbaikan sejak Minggu (22/10) kemarin.

"Kita sudah perbaiki, dan telah selesai hari ini pukul 08.00 WIB. Sudah 4 pompa yang beroperasi," katanya, Selasa (24/10).

Djelaskannya, dalam pengisian air ke dalam pipa memerlukan waktu agar air bisa tersalur ke rumah warga yang ada di empat kecamatan, yang mengalami air mati tersebut.

"Kita mohon maaf atas kejadian air mati beberapa hari belakangan ini, sehingga membuat masyarakat marah," jelasnya.

"Kemungkinan air akan kembali normal sore nanti, dan masyarakat sudah bisa kembali menggunakan air yang sempat mati," tambahnya.

Sekretaris Komunitas Pelanggan Air PDAM Tirtanadi (Kompatir), Haris Lubis, didampingi Humas Kompatir Jasrial Husein mengapresiasi kinerja PDAM Tirtanadi yang cepat tanggap dalam memperbaiki pipa induk berdiameter 1000 mm, yang berlokasi di Jalan Stasiun Kereta Api Duren.

"Apresiasi ini patut kita layangkan kepada Tirtanadi, mengingat mereka langsung melakukan perbaikan. Meski dalam perbaikan mendapat banyak komentar negatif dari masyarakat, khususnya pelanggan Tirtanadi, tapi perusahaan pelat merah ini tetap pada kinerja dan terus memperbaiki pipa yang bocor, sehingga bisa digunakan dan air bisa dirasakan pelanggan seperti semula," katanya.

Namun, Haris menambahkan bahwa saat air mati pihak PDAM sudah mengirim beberapa unit mobil tangki untuk menyuplai air bersih kepada warga yang terkena dampaknya.

"Kita juga sudah mengantisipasi dengan menurunkan beberapa unit mobil tangki yang berisi air bersih untuk warga di Kota Medan. Mudah-mudahan sore ini air sudah normal kembali," tambah Haris.

(jw/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar