Usai Jalani Operasi, Kondisi Korban Penganiayaan di Kutalimbaru Masih Trauma

Usai Jalani Operasi, Kondisi Korban Penganiayaan di Kutalimbaru Masih Trauma

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik.

(jw/rzd)

Kamis, 2 Agustus 2018 | 16:50

Analisadaily (Medan) - Pasca menjalani operasi bedah luka gorok di bagian leher, korban percobaan pemerkosaan di Kutalimbaru seorang siswi kelas 1 SMP berinisial MKT (13) sudah dirawat di ruang inap terpadu Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik.

"Sebelumnya pasien menjalani operasi tanggal 1 Agustus 2018 pukul 04.50 WIB dan dirawat di ruang pemulihan IGD. Kemudian pukul 22.00 WIB, MKT dipindahkan ke ruang terpadu RSUP H Adam Malik," kata Kabag Hukum, Organisasi dan Humas RSUP H Adam Malik, AF Sabarina Saragih, Kamis (2/8).

Sabarina menjelaskan, pasien saat ini sudah dalam kondisi yang semakin membaik, tapi memang masih dalam keadaan trauma. "Kalau secara fisik dia kondisinya membaik. Tapi kalau secara psikologis karena dia masih anak-anak, jadi masih alami trauma," jelasnya.

Sabarina juga menuturkan, selain trauma, korban juga takut melihat laki-laki. "Pasien tidak mau berbicara dan langsung menutup wajah kalau bertemu dengan laki-laki, termasuk dokter laki-laki," tuturnya.

Saat ini kondisi fisik pasien sudah membaik, luka bekas operasinya bagus dan mulai mengering. Akan tetapi, pasien masih diinfus. "Leher bagian sebelah kanan terkena gorok sepanjang 10 cm dan kedalaman 1 cm," ungkap Sabarina.

Untuk mengatasi kondisi psikologis MKT, pihak RSUP H Adam Malik akan berkonsultasi dengan psikolog. "Pasien ditangani oleh dokter spesialis bedah dan psikolog. Pasien dijaga oleh ibu dan kakaknya dan jaminan sampai saat ini masih umum," tambah Sabarina.

Sebelumnya, Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu menjelaskan, terungkapnya peristiwa itu berawal dari laporan warga bernama Tia (saksi). Peristiwa itu terjadi pada Selasa (31/7) sekira pukul 21.30 WIB.

Korban ditemukan saksi ketika melintas di Jalan Suka Dame, antara Desa Suka Dame dan Namo Rindang, Kecamatan Kutalimbaru tergeletak di pinggir jalan dengan kondisi leher bersimbah darah akibat sayatan sembari meminta tolong.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar