Usai Ditertibkan, Gedung Warenhuis Akan Ditutup Seng

Usai Ditertibkan, Gedung Warenhuis Akan Ditutup Seng

Gedung Warenhuis di Jalan Hindu, Medan

(jw/eal)

Jumat, 9 Agustus 2019 | 18:23

Analisadaily (Medan) - Usai ditertibkan petugas Satpol PP, Gedung Warenhuis di Jalan Hindu, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Medan, akan ditutup menggunakn seng oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Medan.

"Pokoknya nanti setelah ditertibkan akan ditutup dengan seng oleh orang Perkim bangunan ini," kata Sekretaris Satpol PP Medan, Rakhmat Harahap, saat berada di lokasi, Jumat (9/8) sore.

Rakhmat menuturkan, pihaknya sudah memberikan imbauan dan surat pemberitahuan agar mengosongkan gedung kepada warga yang selama ini tinggal di gedung tersebut.

"Sesuai dengan SOP kita sudah sampai tahapan selama tiga hari kepada mereka yang tinggal di dalam gedung. Tidak ada penolakan (warga) dalam penertiban aset Pemko Medan tersebut," ucapnya.

Hanya saja, sambung Rakhmat, SPSI yang selama ini juga mendiami Gedung Warenhuis masih menolak.

"Sudah kita komunikasikan kembali, tapi mereka mengaku belum dapat izin," tuturnya.

Dalam penertiban itu Satpol PP menurunkan 220 personel dibantu petugas dari kecamatan. "Sejauh ini masih aman, semoga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan."

Dalam penertiban itu Satpol PP juga mengangkut barang-barang milik warga yang ada di dalam gedung secara teratur. Jika ada barang-barang berharga, mereka akan mengantarkan kepada pemiliknya.

Gedung Warenhuis di Jalan Hindu, Medan

Gedung Warenhuis di Jalan Hindu, Medan

"Kalau ada barang-barang berharganya nanti kita antar kepada warga yang ditertibkan tadi," ungkap Rakhmat.

Seperti diketahui, Gedung Warenhuis di Jalan Hindu merupakan bangunan heritage. Gedung tua yang dahulu merupakan pusat perbelanjaan pertama dan terbesar di Kota Medan itu adalah milik Pemko Medan dan akan direnovasi untuk dipergunakan kembali.

(jw/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar