Unjuk Rasa Massa Aksi 22 Mei di Bawaslu Sumut Masih Berlanjut

Unjuk Rasa Massa Aksi 22 Mei di Bawaslu Sumut Masih Berlanjut

Massa aksi masih bertahan di Bawaslu Sumut, Rabu (22/5).

(csp/rzd)

Rabu, 22 Mei 2019 | 20:15

Analisadaily (Medan) - Ratusan massa aksi yang tergabung dalam Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) masih melanjutkan unjuk rasa di depan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Utara (Sumut), Jalan Haji Adam Malik, Kota Medan.

Massa aksi melanjutkan unjuk rasa karena menunggu putusan dari Jakarta. Saat ini, massa aksi melakukan Salat Isya. Setelah itu, aksi terus dilakukan.

Presidium Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) mengatakan, setelah Salat Tarawih juga melanjutkan aksi jika blum ada keputusan dari Jakarta.

"Kita lanjutkan aksi dan masih menunggu putusan dari Jakarta. Keputusan nanti akan saya sampaikan," kata Ustaz Rabu Alam dari mobil komando, Rabu (22/5).

Sebelumnya, pengunjuk rasa melakukan buka puasa bersama. Kemudian, massa yang datang dari berbagai elemen tersebut juga menggelar Salat Maghrib bersama di sepanjang Jalan Adam Malik.

Massa aksi salat berjamaah.

Massa aksi salat berjamaah.

Tidak hanya para demonstran, beberapa anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), yang mengawal aksi juga turut mengikuti Salat Maghrib bersama.

Demonstrasi ini berlangsung sejak pukul 12.00 WIB siang hingga saat ini pukul 19.59 WIB, dan dihadiri dari berbagai elemen organisasi, termasuk mahasiswa. Unjuk rasa untuk menyampailan aspirasi terkait dugaan kecurangan-kecurangan di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

(csp/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar