Unjuk Rasa di Gedung DPRD Sumut Memanas

Unjuk Rasa di Gedung DPRD Sumut Memanas

Unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumut, Jumat (24/5) malam.

(jw/rzd)

Sabtu, 25 Mei 2019 | 00:46

Analisadaily (Medan) - Aksi unjuk rasa Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat Sumatera Utara (GNKR Sumut) di depan Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, memanas. Massa aksi mulai melempari benda-benda ke arah Gedung DPRD Sumut yang dijaga pihak TNI-Polri, Jumat (24/5) malam.

Kericuhan bermula saat mahasiswa membawakan orasi. Tiba-tiba massa yang ada di barisan depan merusak kawat berduri yang di pasang di depan Gedung DPRD Sumut.

"Revolusi-revolusi," teriak massa.

Satu per satu lemparan langsung masuk ke arah barisan polisi. Pasukan dari kepolisian yang awalnya hanya tenang langsung bersiap. Mereka memakai pakaian anti huru hara.

"Rabualam, Anda harus bertanggung jawab," teriak Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto dari atas mobil komando.

Kombes Dadang dari atas mobil terus berusaha mengimbau agar massa tidak terprovokasi. Tidak lama kemudian Kapolrestabes mendatangi massa aksi dan menegaskan kepada massa aksi untuk tidak berbuat anarkis.

"Saya tidak mau ada korban. Sampai saya mati saya jaga keamanan," tegas Kapolrestabes Medan.

Selanjutnya negosiasi terus dilakukan, perlahan massa aksi mulai kondusif. Namun, pihak TNI-Polri masih terus berjaga di depan Gedung DPRD Sumut. 

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar