Unimed Tinjau Ulang PPLT dan Micro Teaching

Unimed Tinjau Ulang PPLT dan Micro Teaching

Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd memberikan arahan kepada dekan sekawasan Unimed.

(dgh/eal)

Selasa, 16 Februari 2016 | 14:57

Analisadaily (Medan) - Sekitar 200 dosen dari berbagai fakultas di Unimed, mengikuti pengarahan dan pembekalan micro teaching dan remodeling PPLT (Praktik Pengajaran Lapangan Terpadu) yang digelar di Ruang Sidang A Biro Rektor Unimed, Selasa (16/2).

Kepala UPPL Unimed, Prof. Dr. Pargaulan Siagian mengatakan, dalam pertemuan itu dirumuskan bagaimana metode micro teaching dan model pembelajaran yang baru untuk diterapkan pada pelaksanaan PPLT mahasiswa Unimed pada semester ganjil 2016/17 sehingga dapat memenuhi tuntutan kurikulum nasional secara saintifik dengan penilaian authentic assessment dalam aspek pengetahuan, sikap dan keterampilan.

Lebih jauh Pargaulan menjelaskan, setelah mengikuti kegiatan tersebut, para dosen nantinya dapat membimbing mahasiswa dalam mengikuti PPLT dengan rasio 1 dosen membimbing 12 mahasiswa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor I Unimed Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, para dekan dan wakil dekan, para narasumber dan perwakilan dosen dari semua fakultas.

Sementara Abdul Hamid menyampaikan, perubahan tersebut amat perlu agar program PPLT di semester depan lebih bermutu. Hal ini dilakukan dari hasil evaluasi pelaksanaan PPLT tahun lalu diperoleh beberapa kelemahan sistem dan pola yang dilaksanakan.

"Dengan demikian hari ini kita berdiskusi aktif bersama para dosen untuk merancang bagaimana model microteaching dan pelaksanaan PPLT yang terbaik," terangnya.

(dgh/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar