Unimed Gelar Seminar Sains Internasional

Unimed Gelar Seminar Sains Internasional

Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd

(dgh/eal)

Senin, 14 Desember 2015 | 20:08

Analisadaily (Medan) - Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unimed menggelar Seminar Internasional dengan mengangkat tema “Trends in Science and Science Education”.

Menurut Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, seminar ini merupakan upaya ilmiah dalam rangka mengembangkan ilmu pengetahuan dan menambah wawasan keilmuan dosen dan mahasiswa khususnya yang berada dalam lingkup FMIPA.

Seminar yang digelar pada 12-13 Desember 2015 di Hotel Grand Kanaya, Medan, dibuka langsung oleh Syawal Gultom. 

Turut hadir Wakil Rektor I, Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd; Wakil Rektor III, Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd; Wakil Rektor IV, Prof. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D; Dekan FMIPA, Asrin Lubis; Dekan FBS, Dr. Isda Pramuniati, M.Hum serta ratusan dosen dan mahasiswa dari dalam maupun luar negeri.

Seminar Internasional ini menghadirkan beberapa narasumber seperti Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, Prof. Janchai Yingorayoon (Dosen International College, Suan Sunanda Rajabbhat University, Bangkok, Thailand), Prof. Yaya Ruhayadi (Dosen University Putra Malaysia), Dr. Corrienna Abdul Thalib (Dosen University Technology Malaysia), Prof. Vichit Rangpam (Dosen Yala Rajabbhat University, Thailand), Dr. Robert Steele (Sustainability Asia, Bangkok, Thailand) dan Dr. Ari Widodo (Dosen UPI Bandung).

Topik yang dibahas dalam seminar ini antara lain All mathematics fields and its application, including computer science, statistic, All chemistry field and its application, encluding science, natural product and medicinal, Life and health science, Physic dan All science education fields including but not limited on action research.

Syawal Gultom mengatakan seminar internasional seperti ini akan digalakkan supaya semua disiplin ilmu yang dikembangkan di Unimed bisa mendapat banyak masukan dan pengetahuan baru.

"Kadang kala dengan kesibukan rutinitas kegiatan akademik di kampus, kita lupa melakukan kegiatan akademik dalam menggali trend pengetahuan terbarukan di dunia," ungkapnya.

Dekan Asrin Lubis menambahkan, seminar ini digelar sebagai ajang kalangan akademisi Asia dan Eropa untuk meningkatkan kualitas pendidikan terutama di Unimed.

Melalui seminar ini diharapkan akan terjalin penguatan kebersamaan dalam ranah pengembangan ilmu pengetahuan dan menjadi media bertukar pikiran untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

(dgh/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar