Umat Muslim Harus Menguatkan Ukhwah

Umat Muslim Harus Menguatkan Ukhwah

Kajian Rutin di Masjid At-Taqwa Desa Batugingging

(rel/eal)

Selasa, 22 Januari 2019 | 21:39

Analisadaily (Deli Serdang) - Sesama umat muslim agar tetap bersatu dan menguatkan ukhwah islamiah. Jangan menyalahkan satu sama lain sehingga menimbulkan pertikaian. 

Demikian tausyiah yang disampaikan Ustaz Alamul Huda Meliala saat menggelar Kajian Rutin (Kantin) di Masjid At-Taqwa Desa Batugingging, Kecamatan Bangunpurba, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (22/1) malam.

"Bagaimana islam mau maju kalau kita saja masih saling menyalahkan dan saling menjelekkan karena memetingkan ego kita masing-masing. Untuk itu, marilah sama-sama kita kuatkan ukhwah islamiah," jelasnya.

Setiap insan muslim, kata Ustaz Mulah, wajib untuk meninggalkan apa yang dilarang Allah dan Rasulullah SAW. Allah SWT tidak ingin memberikan beban atau ujian kepada setiap hamba-Nya di luar dari kesanggupan hamba itu sendiri.

"Janji Allah dalam Alquran, jika penduduk suatu negeri beriman dan bertaqwa kepada Allah maka akan dibukakan pintu keberkahan dari langit dan bumi, maka jika kalian ingkar (mendustakan) ayat-ayat kami (Alquran), kami akan berikan balasan sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan," sebutnya.

Oleh sebab itu, sebagai umat muslim, kita tidak boleh pasrah dan diam saja jika melihat ada maksiat dan kemungkaran. Berusahalah mencegahnya dengan lisan. Jika tidak sanggup, maka cegahlah dengan tangan, jika tidak sanggup maka doakanlah dia. Itulah selemah-lemahnya iman. 

"Ketika kita membiarkan maksiat merajalela, maka jangan salahkan Allah jika desa yang kita cintai ini mendapat teguran dari Allah Swt," tegasnya.

Jamaah yang terdiri dari kaum bapak, ibu-ibu dan anak-anak tampak khidmat dan antusias mendengarkan tausyiah yang disampaikan Ustaz Alamul Huda.

(rel/eal)

Tags :

#Ustaz #Ceramah

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar