UKW PWI-PLN: 100 Persen Peserta Kompeten

UKW PWI-PLN: 100 Persen Peserta Kompeten

UKW.

(hers/rzd)

Senin, 15 Oktober 2018 | 11:33

Analisadaily (Medan) - PLN Regional Sumatera Utara (Sumut) bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Kelompok Kerja Wartawan Listrik (Korwalis) Sumut, sukses menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Muda XVIII.

UKW yang berlangsung selama dua hari, 13 dan 14 Oktober 2018 ini menjadi UKW pertama di Indonesia, semua pesertanya lulus dan dinyatakan kompeten.

Ketua Panitia UKW XVIII, Benny Pasaribu mengatakan, sangat bersyukur karena pelaksanaan UKW kali ini mencatatkan prestasi yang terbaik. Sebab, semua peserta dinyatakan lulus dan berkompeten.

"Pastinya kita bangga dengan pelaksanaan UKW kali ini. Dari 25 peserta yang ikut serta, semua dinyatakan lulus. Ini kebanggaan dan menunjukkan para jurnalis di Sumut sudah memperlihatkan peningkatan kapasitas, sebagai jurnalis yang profesional," katanya, Senin (15/10).

"Kami sebagai panitia dari Korwalis juga berterima kasih banyak pada jajaran PLN Sumut. Keberhasilan UKW ini tak terlepas dari dukungan GM PLN Sumut, Pak Feby, Senior Manager, Pak Yadi, dan Manager Komunikasi, Pak Rudi, kami berterima kasih banyak," tambah Benny.

Ketua PWI Sumut, Hermansjah mengungkapkan, wartawan yang berkompeten di Sumatera Utara sebanyak 551. Dengan lulusnya semua peserta UKW ke XVIII, maka wartawan yang berkompeten di Sumut sudah mencapai 576.

"Nah, secara nasional, awalnya wartawan berkompeten sebanyak 9.501. Ditambah 25 peserta yang lulus ini, jadi 9.526 wartawan yang kompeten di Indonesia, yang digelar PWI," ungkap Hermansjah.

Selain itu, UKW ke-339 secara nasional yang diselenggarakan PWI itu pun mencatatkan, PLN Regional Sumut, menjadi PLN pertama menggelar UKW di Seluruh Indonesia. 

Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah Sumut, Rudi Artono mengatakan, PLN juga bangga terlibat untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalitas para wartawan.

"Kami yang bermitra dengan para wartawan juga memiliki tanggung jawab moril untuk ikut serta mengembangkan kapasitas para wartawan, agar semua wartawan di Sumut bisa berkompeten," ucapnya.

"Harapan kami juga agar PLN bisa melaksanakan UKW secara berkelanjutan, dan tujuannya untuk meningkatkan kompetensi wartawan," pungkasnya.

(hers/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar