UKM Digital ke-116 Telkom Hadir di Danau Toba

UKM Digital ke-116 Telkom Hadir di Danau Toba

Peresmian program Kampung Wisata Digital di Parapat, Danau Toba, Jumat (27/5)

(rzp/rts)

Jumat, 27 Mei 2016 | 16:46

Analisadaily (Sumut) - Program Kampung UKM Digital PT.Telkom Indonesia, Tbk akan segera berlabuh di Parapat Danau Toba. Berdasarkan survei yang telah dilakukan, keterlibatan UKM secara digital bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 2%. 

Telkom sebagai BUMN ingin hadir untuk negeri salah satunya melalui Program Kampung UKM Digital yang merupakan wujud dari Program 3 juta UKM Goes Digital hingga akhir 2016.

“Ada yang istimewa dalam implementasi Kampung UKM Digital Parapat. Ini adalah untuk pertama kalinya, Telkom meresmikan Kampung UKM Digital di tepi danau dan untuk pertama kalinya juga menggandeng Komunitas Kapal Wisata,” ungkap Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin dalam pembukaan Kampung UKM Digital di Parapat, Jumat (27/5).

Lebih lanjut Awaluddin menjelaskan bahwa Telkom berusaha menggenjot Kampung UKM Digital ini sebagai bakti Telkom untuk Indonesia. 

“Hari ini, kita telah berhasil meresmikan lokasi yang ke-116. Sebuah perkembangan yang positif mengingat pembukaan satu lokasi tidaklah mudah. Banyak hal yang harus disiapkan baik infrastruktur maupun non-teknis lainnya," jelasnya.

"Konsep Kampung UKM Digital yang diusung Telkom ini merupakan pemanfaatan TIK secara komprehensif dan terintegrasi untuk mendukung proses bisnis yang berjalan dalam satu kampung atau area tertentu, sehingga para pelaku UKM yang ada semakin maju, mandiri dan modern," tambah Awaluddin.

Awaluddin juga menyampaikan bahwa Kampung UKM Digital merupakan program Telkom dengan pendekatan sinergi pentahelix Academician, Business, Community, Government, Media (ABCGM) menuju terwujudnya ekosistem UKM end-to-end melalui penggelaran layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Dalam program ini, lanjutnya, Telkom berhasil mengajak komunitas pengusaha Kapal Wisata Danau Toba Parapat untuk menjadi bagian dari program Kampung UKM Digital tersebut. 

"Dengan kehadiran Kampung UKM Digital, diharapkan para pelaku industri pariwisata Danau Toba akan semakin produktif dalam mendatangkan wisatawan domestik maupun mancanegara," terangnya.

(rzp/rts)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar