UKM Digital Kapal Wisata, Program Berbasis Komunitas Lokal

UKM Digital Kapal Wisata, Program Berbasis Komunitas Lokal

Peresmian program Kampung Wisata Digital di Parapat, Danau Toba, Jumat (27/5)

(rzp/rts)

Jumat, 27 Mei 2016 | 17:56

Analisadaily (Sumut) – Peresmian kampung UKM Digital berbasis komunitas lokal khususnya kapal wisata oleh Telkom resmi dilaksanakan di Parapat, Danau Toba (27/5).

Kehadiran program unggulan Telkom untuk komunitas UKM lokal, bukan tanpa alasan, mengingat Danau Toba telah ditetapkan pemerintah sebagai salah satu Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata.

Program Kampung UKM Digital ini merupakan pioneer dalam program pengembangan UKM berbasis teritori dan komunitas lokal yang mampu memberdayakan pelaku UKM. Khususnya bagi pelaku UKM berbasis Kapal Wisata di Danau Toba agar mandiri dan berdaya saing dalam menghadapi Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Komisaris Utama Telkom, Hendri Saparini, yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi atas implementasi Program Kampung UKM Digital Parapat.

“Ekosistem Pariwisata tidak dapat dilepaskan dengan pemanfaatan TIK. Internet akan membantu percepatan dan penyebaran informasi pariwisata Danau Toba khususnya. Turis mancanegara membutuhkan informasi paket wisata serta seluruh ekosistem pendukungnya melalui internet,” jelas Hendri.

Muhammad Awaluddin selaku Direktur Enterprise & Business Service Telkom menyampaikan bahwa program ini mampu berkolaborasi dengan pemerintah daerah melalui pendampingan bersama. 

“Harapannya kegiatan-kegiatan pendampingan yang sudah pernah atau akan dilakukan oleh Dinas terkait akan dilakukan sinkronisasi dengan program yang dimiliki Telkom,” ungkap Awaluddin sesaat setelah launching UKM Digital Kapal Wisata oleh Komisaris Utama Telkom.

“Terlihat  hingga saat ini, program Kampung UKM Digital telah hadir di berbagai kota dari Sabang hingga Merauke berkat dukungan Pemda setempat.”

(rzp/rts)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar