UII Gandeng Permai Utara Malaysia Untuk Membumikan Ekonomi Islam

UII Gandeng Permai Utara Malaysia Untuk Membumikan Ekonomi Islam

Tokoh masyarakat tergabung dalam Permai Utara Malaysia di Penang menyerahkan plakat kepada sejumlah pembicara dari UII

(hers/eal)

Selasa, 17 September 2019 | 10:41

Analisadaily (Malaysia) - Ekonomi Islam merupakan sebuah konsep dan sistem dalam aktivitas ekonomi yang berlandaskan kepada ajaran Islam.

Maraknya praktik rentenir, investasi haram, kredit berbunga membuat masyarakat kecil sulit naik kelas.

Menyadari hal tersebut, Universitas Islam Indonesia (UII) menggandeng Permai Utara Malaysia untuk memperkenalkan konsep ekonomi Islam bagi masyarakat Indonesia yang bekerja di Malaysia.

Sebagai langkah awal UII dan PUM mengadakan seminar umum kolaboratif internasional mengenai "Etika Konsumsi Islami dan Perencanaan Keuangan Islam". 

Hadir sebagai pembicara sejumlah dosen Universitas Islam Indonesia terdiri dari Dr. Nur Kholis, Dr. Siti Achiria, SE, MM, Adi Wicaksono, SE, M.Ei dan Fajar Fandi Atmaja LC. M.Si.

Seminar yang dibuka dan diresmikan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang yang diwakili Ahmad Dahlan mendapat sambutan meriah masyarakat Indonesia di Malaysia khususnya yang berada di Penang dan sekitarnya.

"Seminar ini adalah program yang dinantikan oleh KJRI Penang sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat Indonesia yang bekerja di Malaysia, khusus di Penang," kata Ahmad Dahlan.

(hers/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar