Truk Palm Oil Masuk Jurang, Supir Meninggal Dunia

Truk Palm Oil Masuk Jurang, Supir Meninggal Dunia

Petugas melakukan evakuasi terhadap supir truk Cruide Palm Oil, Kamis (11/7)

(jw/csp)

Kamis, 11 Juli 2019 | 12:55

Analisadaily (Medan) – Truk pengangkut Cruide Palm Oil (CPO) masuk ke jurang di Desa Lae Pandaroh, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Rabu (10/7) pukul 19.30 WIB. Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan supir meninggal dunia.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi, Bahagia Ginting mengatakan, supir truk CPO sempat dinyatakan hilang, namun tidak lama kemudian tim gabungan menemukan supir dalam keadaan meninggal dunia.

Bahagia menjelaskan, truk tangki bermuatan CPO masuk ke jurang dengan kedalaman sekitar 200 meter.

BPBD langsung turun ke lokasi setelah mendapat informasi untuk memberi pertolongan, tapi lokasinya yang sulit dijangkau. Ditambah lagi kondisi yang sudah gelap membuat tim tidak bisa melakukan pencarian.

"Tadi pagi kami langsung turun ke lokasi dan menemukan sopir dalam keadaan meninggal dunia pada dinding jurang tak jauh dari truk CPO," kata Bahagia, Kamis (11/7).

Kasatlantas Polres Dairi AKP Pittor Gultom menuturkan, dari hasil pemeriksaan diketahui truk CPO sebelumnya melintas dari arah Sidikkalang menuju kearah Kota Medan. "Diduga karena berpapasan dengan kendaraan lain, mobil truk terperosok dan jatuh ke dalam jurang," jelasnya.

Korban diketahui bernama Rasmin (45) warga Dusun I, Desa Alur Gadung, Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langkat. Korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikkalang, Kabupaten Dairi.

"Korban sudah dievakuasi ke RSUD Sidikalang dan kita sudah memberitahukan kepada keluarganya. Sementara truk masih di dalam jurang. Petugas juga masih kesulitan untuk mengevakuasi truknya," pangkas Pittor.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar