Tolak Perppu Ormas, AMMBU Gelar Aksi Unjuk Rasa

Tolak Perppu Ormas, AMMBU Gelar Aksi Unjuk Rasa

Massa AMMBU menggelar aksi unjuk rasa penolakan Perppu Ormas, Senin (17/7).

(jw/rzp)

Senin, 17 Juli 2017 | 14:18

Analisadaily (Medan) - Sekitar 300 massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Muslim Bersama Umat (AMMBU) melakukan aksi unjuk rasa menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Dalam unjuk rasa, ratusan massa melakukan long march dari Lapangan Merdeka menuju Bundaran Jalan Gatot Subroto, kemudian kembali lagi ke Lapangan Merdeka.

Koordinator lapangan, Abdul Rahman mengatakan, mereka menolak keras terbitnya Perppu Ormas karena sepenuhnya tidak ada yang bisa diterima.

"Kami menolak Perppu Ormas. Kami menilai adanya pasal yang subjektif, sehingga menimbulkan tindakan yang sewenang-wenang. Semestinya pemerintah menjadi pihak pertama dalam ketaatan kepada hukum, bukan justru menghindari dan merasa kesulitan dalam menghadapi Ormas, lalu membuat peraturan baru," katanya, Senin (17/7).

Massa AMMBU menggelar aksi unjuk rasa penolakan Perppu Ormas, Senin (17/7). (jw)

Massa AMMBU menggelar aksi unjuk rasa penolakan Perppu Ormas, Senin (17/7). (jw)

Abdul Rahman menegaskan, secara substansial, Perppu Ormas mengandung sejumlah poin-poin yang bakal membawa negeri ini kepada era rezim diktator yang represif dan otoriter.

"Dengan Perppu Ormas tersebut, pemerintah akan bertindak secara sepihak dalam menilai, menuduh, dan menindak Ormas tanpa ada ruang untuk membela diri," pungkasnya.

(jw/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar