Tokoh Pers Lepas Rombongan PWI Sumut Menuju HPN Sumbar

Tokoh Pers Lepas Rombongan PWI Sumut Menuju HPN Sumbar

Rombongan PWI Sumut berangkat menuju HPN Sumbar, Senin (5/2).

(hers/rzd)

Senin, 5 Februari 2018 | 18:48

Analisadaily (Medan) - Rombongan pertama PWI Sumut ke Padang, Sumatera Barat untuk mengikuti Hari Pers Nasional (HPN) 2018 berangkat. Rombongan dilepas tokoh pers HM Yazid didampingi Ketua PWI Sumut H Hermansjah dan pengurus lainnya di Gedung PWI Sumut Parada Harahap, Jalan Adinegoro, Medan.

HM Yazid yang juga mantan Ketua PWI Sumut dua periode berpesan kepada rombongan untuk menjaga nama baik Sumatera Utara. "Jaga nama baik Sumut dan tetap solid," katanya, Senin (5/2).

Mengikuti HPN di Padang, Sumbar membuat Yazid teringat peristiwa 30 tahun lalu. "30 tahun lalu saya bersama rombongan PWI Sumut juga berangkat ke Padang untuk mengikuti HPN sekaligus Porwanas," ujarnya.

Saat ini kontingen Sumut memperoleh dua medali emas dari cabang sepakbola dan tarik tambang. "Di sini ada dua atlet yang juga dulu ikut," ujarnya sambil menunjuk Simon Pramono (Kepala Antara Sumut) dan Sofyan Harahap (Wapemred Waspada).

Sementara Hermansjah mengatakan, banyak pelajaran yang bisa diambil dalam peringatan HPN. "Banyak yang bisa diambil dalam peringatan HPN karena banyak kegiatan seperti seminar, konvensi media, literasi media dan lainnya," ujarnya.

"Dengan mengikuti HPN bisa meningkatkan sumber daya manusia dan kemampuan kita sebagai wartawan," tambahnya.

Sedangkan Sekretaris PWI Sumut didampingi pengurus lainnya seperti, Khairul Muslim, Wilfrid Sinaga, Rizal R Surya, Agus S Lubis dan lainnya minta kepada seluruh rombongan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. "Kita harus menjaga persatuan dan kesatuan serta tetap solid," tegasnya.

Rombongan pertama yang berangkat menggunakan bus sebanyak 30 orang dipimpin Ketua SIWO PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean.

Rombongan selanjutnya akan berangkat Selasa dan Rabu (6-7/2). Seluruh anggota PWI Sumut yang berangkat ke Padang berjumlah sekitar 200 orang termasuk PWI Kabupaten/Kota se-Sumut.

(hers/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar