Tokoh Agama, Adat, dan Masyarakat, Diajak Sukseskan Kampung KB

Tokoh  Agama, Adat, dan Masyarakat, Diajak Sukseskan Kampung KB

Rapat evaluasi dan pembinaan Kampung KB kepada tokoh agama, adat, masyarakat serta mitra kerja (Ist)

(rel/rzd)

Kamis, 10 Oktober 2019 | 18:08

Analisadaily (Medan) - Dalam rangka meningkatkan efektifitas kegiatan kependudukan, Pemko Medan melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar rapat evaluasi dan pembinaan Kampung KB kepada tokoh agama, adat, masyarakat serta mitra kerja.

Tujuan rapat digelar guna mengetahui sejauh mana peran seluruh tokoh dan mitra kerja dalam mendukung program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kota Medan.

Rapat koordinasi dipimpin Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Medan Usma Polita Nasution. Usma mengungkapkan, Pemko Medan terus gencar melakukan pembinaan dan sosialisasi terhadap seluruh kelurahan di Kota Medan dalam rangka menerapkan sekaligus menyukseskan program KKBPK.

Pemko Medan berterimakasih atas sumbangsih yang telah dilakukan tokoh agama, adat, masyarakat, dan mitra kerja karena selama ini mendukung keberhasilan program Kampung KB di kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.

“Berkat dukungan para tokoh dan mitra kerja, Kelurahan Sari Keluar keluar sebagai juara pertama PKK KKBPK Kesehatan Tingkat Nasional 2019,” kata Usma, Kamis (10/10).

Pemko Medan sangat mengharapkan agar para tokoh dan mitra kerja dapat kembali berperan mendukung suskesnya KKBPK di seluruhan di Kota Medan. Sebab, program KKBPK merupakan salah satu upaya pemerintah meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga di masa mendatang.

“Kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas Program KKBPK secara utuh dengan melibatkan seluruh unsur di lingkungan Dinas PPKB dan bersinergi dengan para tokoh dan mitra kerja, organisasi perangkat daerah (OPD) terkait sesuai dengan kebutuhan dan kondisi wilayah,” ucap Usma.

Sebagai contoh, keberhasilan Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia yang berhasil keluar sebagai juara dalam lomba PKK KKBPK KES mewakili Sumatera Utara di tingkat nasional. Lewat keberhasilan tersebut, diharap dapat memacu semangat.

Di kesempatan itu, Usma meminta dalam rapat yang mengusung tema ‘Membangun Komitmen Bersama Tokoh Agama,  Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Mitra Kerja Dalam Menyukseskan Program KKBPK’ agar seluruh OPD terkait hingga tingkat kelurahan turut serta menjalankan tupoksinya dalam menyukseskan KKBPK agar berjalan secara optimal.

(rel/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar