Tinjau Lapangan Merdeka, Akhyar Mendapati Sejumlah Tanaman Kering dan Mati

Tinjau Lapangan Merdeka, Akhyar Mendapati Sejumlah Tanaman Kering dan Mati

Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasuiton, meninjau Lapangan Merdeka

(rel/rzd)

Senin, 12 Agustus 2019 | 18:32

Analisadaily (Medan) - Dalam rangka menyambut HUT Ke-47 Republik Indonesia tahun 2019, Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, meninjau Lapangan Merdeka. Selain kebersihan, peninjauan juga dilakukan untuk memastikan lapangan bersejarah itu dalam kondisi tertata.

Lapangan yang dulunya digunakan sebagai alun-alun itu akan dipergunakan untuk tempat upacara bendera guna memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan tersebut.

Didampingi Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M Husni, Camat Medan Barat, Rudi Faizal Lubis, Lurah Kesawan, Maswan Harahap, Akhyar langsung  mengecek dan mengelilingi Lapangan Merdeka.

Selain sarana dan prasarana, masalah kebersihan menjadi fokus utama perhatian Akhyar dalam peninjauan. Dari peninjauan yang dilakukan, Akhyar mendapati sejumlah tanaman kering dan mati.

Oleh karenanya orang nomor dua di Pemko Medan itu langsung meminta Kadis Kebersihan dan Pertamanan untuk membersihkan dan menggantinya dengan tanaman baru.

“Jangan biarkan tanaman yang sudah mati di situ, sebab mengurangi nuansa hijau dan asri Lapangan Merdeka. Secepatnya diganti dengan tanaman baru, ingatkan kepada petugas agar rutin melakukan penyiraman sehingga seluruh tanaman yang ada di Lapangan Merdeka tumbuh dengan baik,” kata Akhyar, Senin (12/8).

Kemudian Akhyar menambahkan,  pastikan seluruh sarana dan prasarana di Lapangan Merdeka dalam kondisi baik dan siap dipergunakan, terutama peralatan olahraga. Dengan demikian tidak ada masyarakat yang mengeluh karena peralatan olahraganya ada yang rusak.

Pesan Akhyar lagi, kamar mandi yang ada harus senantiasa dijaga kebersihannya agar masyarakat yang menggunakan merasa tenang dan nyaman. Begitu pula dengan musala, harus bersih dan dingin agar masyarakat yang salat bisa lebih khusyuk.

“Lapangan Merdeka harus benar-benar bersih. Selain menyediakan sejumlah tempat sampah, petugas yang ditugasi untuk menjaga kebersihan mobile untuk memungut sampah sehingga kondisi Lapangan Merdeka senantiasa bersih,” pesannya.

Usai peninjauan, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M Husni, langsung menindak lanjuti arahan Akhyar. Mantan Kadispenda Kota Medan itu langsung menginstruksikan kepada para pekerjanya untuk menata dan membersihkan Lapangan Merdeka.

“Dalam 4 hari ini, Insya Allah, penataan sekaligus pengindahan Lapangan Merdeka selesai dilakukan,” tegasnya.

(rel/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar