Tim Pegasus Polrestabes Medan Tembak Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Tim Pegasus Polrestabes Medan Tembak Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Tersangka pencurian sepada motor mendapat perawatan medis setelah diberi tindakan tegas oleh petugas

(jw/eal)

Sabtu, 9 Februari 2019 | 20:49

Analisadaily (Medan) - Tim Pegasus Polrestabes Medan menembak seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor karena coba melarikan diri saat hendak diamankan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha, mengatakan bahwa pelaku yang diamankan adalah Parulian Napitupulu alias Lian (32) warga Jalan Seriti IX, Perumnas Mandala.

"Pelaku kita tembak karena mencoba melawan petugas saat diamankan sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur ke arah kaki," kata Putu, Sabtu (9/2).

Putu menuturkan bahwa pelaku melakukan aksinya pada Minggu (3/2) di Jalan Berastagi Dalam, Kecamatan Medan Perjuangan.

Saat itu korban bernama Andi Halim (31) warga Jalan HM. Said Gang Garuda Sakti No. 6, Medan, sedang berkunjung ke rumah saudaranya yang bernama Heng Paung Suan di Jalan Berastagi Dalam.

"Pada Minggu (3/2) sekitar pukul 08.30 WIB korban yang datang ke rumah Heng Paung Suan memarkirkan sepeda motornya yang saat itu tidak dikunci stang. Setelah kurang lebih setengah jam, korban keluar dan melihat sepeda motor Yamaha Jupiter Z BK 2667 AAK warna hijau miliknya sudah hilang," jelas Putu.

Korban yang membuat laporan kemudian ditindaklanjuti oleh petugas. Mendapat laporan itu, petugas melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi pelaku. Petugas kemudian berhasil mengamankan pelaku.

"Dari pemeriksaan tersangka merupakan residivis curanmor pada tahun 2014 dan divonis 1,2 tahun. Kita masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya berinsial T," sambung Putu.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara," pungkasnya.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar