Tim Labfor dan PGN Selidiki Penyebab Gas yang Meledak

Tim Labfor dan PGN Selidiki Penyebab Gas yang Meledak

Petugas kepolisian saat berada di lokasi kejadian di Jalan Kruing, Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, Jumat (12/4)

(jw/csp)

Jumat, 12 April 2019 | 13:08

Analisadaily (Medan) - Pasca ledakan di Jalan Kruing, Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah pada Kamis (11/4), petugas masih terus mencari tahu penyebab utamanya.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, saat ini sumber ledakan yang menyebabkan empat ruko hancur dari gas. Namun, petugas masih melakukan penyelidikan terkait hal itu apakah bersumber dari tabung atau instalasi.

"Dari hasil pemeriksaan labfor dan dari olah TKP yang dilakukan, ledakan bersumber dari gas, namun apakah ini dari tabung atau instalasi, ini sedang kita dalami bersama PGN," kata Irjen Agus saat meninjau lokasi, Jumat (12/4).

Oleh karena itu, ia menghimbau, instalasi yang ada di lokasi ditutup dan diperbaiki sumber kebocoran. Agus menambahkan, dalam penyeledikan sementara, di lokasi ledakan ditemukan tabung gas dan instalasi gas bumi milik PT PGN.

Atas hal itu, akan dilakukan penyeledikan lebih dahulu untuk memastikan pemicu ledakan. Karena, si korban menggunakan dua gas, satu gas negara dan satu lagi tabung gas.

“Kita nyatakan terjadi ledakan diduga keras disebabkan oleh Gas. Kita melakukan bersama-sama dengan menyimpulkan semua," tambahnya.

Sebelumnya, peristiwa ini mengakibatkan empat ruko terbakar dan 2 orang tewas serta 10 orang dilarikan di rumah sakit.‎ Dua korban meninggal dunia itu, adalah Jafier (10) dan Eren (2).

Para korban tewas itu, merupakan anak korban dari tetangga Dewi yang merupakan pemilik rumah makan sate kerang, yang diduga ledakan berasal.‎

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar