Tim Khusus Kepolisian Buru Pelaku Begal

Tim Khusus Kepolisian Buru Pelaku Begal

Aksi pelaku begal terekam CCTV.

(jw/rzd)

Rabu, 30 Januari 2019 | 13:33

Analisadaily (Medan) - Aksi kejahatan jalanan atau begal kembali terjadi di Kota Medan. Kali ini aksi tersebut terjadi di Jalan Sutrisno, Senin (28/1) dini hari. Dua orang mengendarai sepeda motor, memepet satu kendaraan yang tengah melintas.

Aksi yang dilakukan para komplotan begal tersebut menjadi viral di media sosial setelah terekam CCTV dari salah satu rumah warga.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha mengatakan, dalam rekaman CCTV terlihat pengendara sepeda motor berboncengan dipepet dua orang mengendarai sepeda motor.

"Saat dipepet terlihat pengendara sepeda motor tersebut menabrak batas jalan, sehingga pelaku langsung berusaha mengambil sepeda motor korbannya," katanya kepada Analisadaily.com, Rabu (30/1).

Saat terjatuh, korban dan teman yang diboncengnya langsung menyelamatkan diri. Mereka mencoba melakukan perlawanan terhadap begal. Perlawan tersebut tidak berhasil dan para komplotan begal berhasil membawa kabur sepada motor.

"Korban sempat melakukan perlawanan dengan melempar batu ke para pelaku. Namun, tidak berhasil karena komplotan tersebut ada sekitar enam orang," ucap Putu.

Putu menegaskan, saat ini mereka telah membentuk tim untuk mengejar para pelaku begal yang telah meresahkan warga tersebut.

"Kita telah bentuk tim dan masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Tim yang kita bentuk untuk mengejar para pelaku itu tim khusus dan pilihan," tegasnya. 

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar