Tiga Perampok Vendor ATM Ditangkap, Satu Ditembak

Tiga Perampok Vendor ATM Ditangkap, Satu Ditembak

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto dan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto saat paparan penangkapan perampok vendor ATM, Kamis (8/8).

(jw/csp)

Kamis, 8 Agustus 2019 | 14:23

Analisadaily (Medan) - Polisi akhirnya mengungkap tiga pelaku pencuri ratusan juta rupiah di Irian Supermarket, Jalan HM. Joni, Medan pada Kamis (1/8). Dari tiga orang yang diamankan, satu di antaranya ditembak polisi karena mencoba melawan.

Marcus Manaek Pakpahan (28), Abdi Prayogi (26) dan Juniar Rahmadani (34) merupakan pelaku yang tinggal di Kota Medan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, menceritakan penangkapan dilakukan pada Kamis (1/8) pukul 23.00 WIB oleh Pegasus Polrestabes Medan beserta tim Reskrim Polsek Medan Kota, termasuk Marcus ditangkap di daerah Marindal.

"Pada saat itu, Marcus sedang bersama teman perempuannya, Juniar tengah duduk, dan langsung kita amankan," kata Dadang Hartanto saat paparan dihadari Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Kamis (8/8).

Setelah itu, petugas kembali mengamankan Abdi di rumahnya di Percut Sei Tuan. Lanjut Dadang, Saat pengembangan, Marcus mencoba melawan petugas dan ingin melarikan diri, namun petugas menindaknya dengan tembakan terarah dan terukur.

Dari pelaku Marcus, diamankan uang tunai Rp 100 juta dan dari Abdi Rp 130 juta. Tetapi, uang telah mereka gunakan untuk keperluan mereka.

“Marcus membayar hutang dan keperluan menikah. Sementara Abdi mengaku, uang ia gunakan untuk membayar hutang dan keperluan lahiran anak," tuturnya.

Atas kasus perampokan ini para tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan hukuman diatas tujuh tahun kurungan penjara.

Diketahui sebelumnya, perampokan uang tunai senilai Rp 411 juta dialami perusahan pengelolaan uang tunai PT. Abacus Cash Solution di Supermarket Irian kawasan Jalan HM Joni Medan pada, Kamis (1/8) sekitar pukul 23.00 WiB lalu.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar