Tiga Hal yang Jadi Fokus Jelang Lebaran 2017

Tiga Hal yang Jadi Fokus Jelang Lebaran 2017

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, memimpin Apel Operasi Ramadniya 2017 di Lapangan Merdeka Medan, Senin (19/6)

(jw/eal)

Senin, 19 Juni 2017 | 10:59

Analisadaily (Medan) - Untuk mengamankan perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menggelar Apel Operasi Ramadniya 2017 di Lapangan Merdeka Medan, Senin (19/6).

Upacara gelar pasukan tersebut langsung dipimpin oleh Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi dan dihadiri oleh FKPD se-Sumatera Utara, pejabat instansi sipil dan TNI serta pejabat inti Polda Sumut.

Dalam amanatnya, Gubsu menyampaikan bahwa apel operasi Ramadinya 2017 dilaksanakan untuk mengecek kesiapan akhir personil beserta kelengkapannya, baik dari unsur Polri maupun unsur terkait serta segenap potensi masyarakat yang terlibat dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H di wilayah Sumatera Utara.

"Kami berharap pengamanan Lebaran 2017 bisa dilaksanakan secara sinergis, baik dari petugas yang terlihat maupun dari masyarakat," imbau Gubsu.

Melalui amanat Kapolri, sambung Gubsu, ada tiga hal yang menjadi fokus untuk dipersiapkan dalam menghadapi Lebaran 2017, yakni menjaga stabilitas harga pangan, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif dan tertib lalu lintas.

Apel Operasi Ramadniya 2017 di Lapangan Merdeka Medan, Senin (19/6)

Apel Operasi Ramadniya 2017 di Lapangan Merdeka Medan, Senin (19/6)

"Tiga hal tersebut harus diperhatikan saat masyarakat melaksanakan lebaran nanti. Keamanan perlu kita ciptakan kepada masyarakat," ungkapnya.

Gubsu berharap semua personel keamanan agar fokus dalam Operasi Ramadinya 2017 serta senantiasa melakukan kegiatan sambang dan patroli di titik-titik rawan gangguan kamtibmas seperti pelabuhan, terminal, bank dan ATM, serta kawasan pemukiman yang ditinggal pemilik.

"Saya mengingatkan kepada seluruh Kasatwil untuk menekan angka kejahatan konvensional seperti curanmor, copet, bius, hipnotis dan pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan preemtif, preventif dan represif," tandas Gubsu.

(jw/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar