Tidak Terbukti Mencuri, Bocah 7 Tahun Dikembalikan ke Keluarga

Tidak Terbukti Mencuri, Bocah 7 Tahun Dikembalikan ke Keluarga

Polsek Sunggal

(jw/rzd)

Rabu, 14 Agustus 2019 | 17:31

Analisadaily (Medan) - Seorang pedagang yang berada di Pasar Kampung Lalang melaporkan bocah berusia 7 tahun kepada pihak kepolisian karena diduga telah mencuri uang. Namun, setelah dibawa ke kantor polisi, bocah tersebut tidak terbukti mencuri.

Informasi diperoleh, bocah wanita berusia 7 tahun tersebut sehari-hari memang meminta-minta. Saat berada di Pasar Kampung Lalang, Senin (12/8), seorang pedagang perempuan merasa kehilangan uang Rp 8 ribu, dan menuduh bocah tersebut, kemudian diamankan ke Kantor PD Pasar Kampung Lalang.

Para pedagang yang menahan bocah tersebut di Kantor PD Pasar Kampung Lalang selanjutnya memanggil pihak kepolisian dari Polsek Sunggal. Terkait hal tersebut, Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi, membenarkan kejadian.

"Ternyata yang diduga sebagai pelaku pencurian itu adalah anak kecil. Terus kita minta yang mengaku sebagai korban datang ke Polsek bersama bocah perempuan yang diduga maling," katanya, Rabu (14/8).

Yasir menuturkan, petugas menjemput anak tersebut dari kantor PD Pasar Kampung Lalang ke Polsek Sunggal untuk dimintai keterangannya.

"Anak itu kita tanyai, dan si pedagang dimintai keterangan. Ternyata tidak cukup bukti kalau anak tersebut mencuri," tuturnya.

Saat kejadian, si anak memang ada mengantongi uang Rp 5 ribu. Tapi, uang tersebut bukan hasil curian.

"Anak itu yatim piatu dan sudah kita pulangkan malam itu juga," Yasir menandaskan.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar