Tidak Ada Penumpukan Penumpang di Terminal Kota Medan

Tidak Ada Penumpukan Penumpang di Terminal Kota Medan

Pool-pool bus di sepanjang Jalan Sisingamangaraja menuju Terminal Amplas terlihat cukup ramai dari calon penumpang mudik lebaran, Senin (11/6)

(aa/csp)

Senin, 11 Juni 2018 | 16:11

Analisadaily (Medan) - Memasuki H-4 Lebaran tahun 2018, dua terminal angkutan jalan di Kota Medan, Amplas dan Pinang Baris tidak ada penumpukan calon penumpang.

Penumpukan penumpang justru terlihat di pool-pool bus di sekitar Jalan Asrama atau Gagak Hitam serta di pool-pool bus di sepanjang Jalan Sisingamangaraja menuju ke arah Terminal Amplas.

Salah satu petugas loket pool bus yang ada di Jalan Sisingamangaraja tujuan Sumatera Barat, Zulkarnain menyebut, penumpukan calon penumpang sudah terjadi sejak akhir pekan kemarin.

"Sejak akhir pekan kemarin sudah ramai. Dan, hari ini atau H-4 ini juga cukup ramai tapi tidak seperti kemarin. Besok dan lusa mungkin akan kembali ramai," kata Zulkanain kepada Analisadaily.com, Senin (11/6)

Berdeda di Terminal Amplas dan Pinang Baris, tidak ada aktivitas transaksi jual-beli tiket ataupun naik turun calon penumpang angkutan lebaran. Saat ini lebih banyak hal itu terjadi di pool-pool bus.

Kepala Dishub Kota Medan, Renward Parapat mengatakan, sejak H-7 pihaknya bersama stakeholder lainnya, baik Dinas Kesehatan, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara telah mendirikan posko mudik lebaran di Terminal Amplas dan Pinang Baris.

"Di posko ini tak lain untuk mengecek kelayakan bus, kesehatan sopir dan kernet, serta melakukan tes urine. Posko ini akan terus ada sampai H+7 lebaran," kata Renward saat ditemui di Terminal Pinang Baris, Medan.

"Hingga H-4 ini volume arus mudik hari demi hari makin ramai. Tapi kepadatan arus mudik kita lihat terjadi di akhir pekan kemarin dan diprediksi kembali ramai pada H-3 dan H-2," tandasnya.

Posko mudik lebaran di Terminal Pinang Baris, Medan, Senin (11/6)

Posko mudik lebaran di Terminal Pinang Baris, Medan, Senin (11/6)

(aa/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar