Tetap Solid, Golkar Sumut Fokus Pemenangan dan Program Kerakyatan

Tetap Solid, Golkar Sumut Fokus Pemenangan dan Program Kerakyatan

Kiri ke kanan: Gunarto Azis, Alimnur Nasution, Samsir Pohan, Syamsul Qamar dan Horas Sitompul

(rzp/eal)

Kamis, 14 September 2017 | 18:42

Analisadaily (Medan) - Dinamika Partai Golkar kerap menjadi sorotan publik. Akan tetapi, internal partai berlambang pohon beringin ini tetap solid di seluruh tingkatan pengurus dan sayap partai.

Hal itu ditegaskan oleh Wakil Ketua Bidang Komunikasi Media dan Penggalangan Opini Partai Golkar Sumut, Samsir Pohan.

Diterangkan Samsir, aktivitas organisasi Partai Golkar Sumut di bawah kepemimpinan Ngogesa Sitepu berjalan dengan baik. Bahkan program-program kerakyatan dan konsolidasi partai jelang Pilkada 2018, Pemilu serta Pilpres 2019, tetap terlaksana sampai saat ini.

"Program-program dan kegiatan internal dan eksternal cukup padat. Pengurus di seluruh tingkatan, sayap partai dan organisasi pendiri dan yang didirikan Partai Golkar solid dan fokus untuk pemenangan partai dan penggalakan program kerakyatan," ujar Samsir di Medan, Kamis (14/9).

Ditambahkan Samsir, perhatian Ngogesa Sitepu untuk kejayaan dan pemenangan Partai Golkar tetap tak berkurang.

"Karena banyak dan padatnya kegiatan hingga pembiayaan kegiatan Golkar Sumut, banyak disubsidi dari kantong pribadi Ketua Ngogesa Sitepu," sambungnya.

Sementara Wakil Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Sumut, Alimnur Nasution, menyinggung soal adanya kader yang kerap melontarkan kritik lewat forum tak resmi internal partai.

Menurut Alimnur, langkah Ngogesa Sitepu sudah tepat dalam mengambil sikap tegas dengan menegur kader yang menyerang pribadi.

"Terkait sikap Ketua Golkar Sumut menegur kader yang mengumbar pernyataan ketidakpuasan dan kader yang menyerang pribadi Ketua Golkar Sumut di media sosial, itu sikap yang wajar. Teguran itu disampaikan dalam rapat, dalam forum internal," tegasnya.

Diutarakan Alimnur, ada aturan yang lahir melalui rapat, bahwa tidak dibenarkan oknum pengurus secara liar dan tidak bertanggungjawab membawa persoalan dinamika internal partai ke ranah publik.

"Itu terkait dengan etika organisasi yang tertuang dalam aturan Partai Golkar," tandasnya.

Sementara Wakil Ketua Bidang Organisasi Partai Golkar Sumut, Syamsul Qamar menyatakan, saat ini merupakan tahun politik.

"Jadi sangat memungkinkan ada kelompok yang bersaing dengan Partai Golkar dan memanfaatkan situasi internal partai yang kita tahu bahwa Partai Golkar sangat dinamis," tukas Syamsul Qamar.

(rzp/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar